in , ,

Keindahan Senja di Pantai Watu Lepek Malang

wisata malang

Malang adalah surga wisata alam yang begitu menakjubkan. Topografi alam di dataran Malang membuat kota tersebut kaya akan nuansa alamnya. Hamparan gunung hingga lautan saling berjejer menyajikan mata para traveler ingin menjelajah hingga ujung dataran.

Baca juga : AYCE Gang Gang Sullai Semarang, Puas Babeque-an Sampai Kenyang

Pantai Watu Lepek Malang via instagram @ari_purwanto

Bagi penikmat senja mungkin musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk menikmatinya. Banyak tempat wisata yang tepat untuk menikmati waktu senja hari. Tapi Pantai Watu Lepek adalah salah satu spot terindah yang direkomendasikan untuk menikmati senja hari.

Pantai yang tidak terlalu banyak pengunjung ini tergolong tersembunyi. Tidak banyak wisatawan yang mengetahui jalur masuk ke pantai Watu Lepek. Hal itu dikarenakan tidak ada pengelola untuk jalur dan tempat wisata dari pihak pemerintah atau warga setempat.

Bebatuan Karang Watu Lepek Malang via instagram @yoiki_malang

Pantai Watu Lepek berada di jajaran pantai Batu Bengkung dan Pantai Jailangkung. Kamu bisa memarkirkan kendaraan mu di parkiran pantai Jailangkung. Namun jika kamu berkendaraan motor dan suka berpetualang, kamu bisa membawa kendaraan mu hingga ke Watu Lepek. Tapi perlu diketahui, jalanan tak semudah yang dibayangkan.

Untuk para pecinta hiking, akses menuju area pantai bisa dijadikan pengalaman baru dalam menjelajah. Medannya yang berupa batu terjal, jalan setapak, hingga naik turun batu karang menjadi tantangan dan sensasi tersendiri. Parkirlah motor mu ditempat yang aman, dan pasang kunci ganda untuk lebih mengamankan. Karena tidak ada penitipan kendaraan maupun loket tiket.

Senja di Bukit Watu Lepek Malang via instagram @arif_f5

Watu Lepek adalah sebuah bukit karang yang berujung dengan semenanjung karang yang menyerupai piringan. Tak ada penghalang bukit atau pulau karang didepan, membuat area pandang begitu luas. Dibukit inilah menjadi spot terbaik untuk menikmati senja hari dilatar samudra yang luas.

Tidak hanya batuan karang yang indah, Watu Lepek juga menyajikan hamparan pasir putih yang bersih. Meskipun garis pantainya tidak panjang, tapi kamu bisa puas bermain di sepanjang pasir karena sepinya pengunjung.

Hamp[aran Pasir Putih pantai Watu Lepek via instagram @pantaiwatulepek

Bila dirasa kurang puas menikmati keindahan Watu Lepek dalam seharian, kamu juga bisa camping di pantai tersebut. Tetap berhati hati karena masih terdapat hewan liar yang kerap di temui. Dan jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan agar pantai tetap asri dan natural.

Next

ramadan

Keunikan dan Keindahan Coban Nirwana Malang Selatan

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi