in , ,

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

Padang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Barat. Padang tidak hanya terkenal dengan rendang dan restorannya, tapi juga tempat wisatanya yang ikonik. Mulai dari wisata religi, wisata sejarah, wisata alam dan wisata kulinernya, berikut rekomendasi tempat wisata di Padang dan sekitarnya yang wajib dikunjungi. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Pengin Beraksi Seperti Tanboy Kun? Ini Deretan Bakso Mercon di Jakarta

Ilustrasi via instagram pakindro

Masjid Raya Sumatera Barat

Pertama ada Masjid Raya Sumatera Barat, masjid megah dengan arsitektur yang unik dan indah. Masjid ini juga dikenal dengan Masjid Mahligai Minang, dengan kubah yang seperti rumah adat khas Minangkabau yaitu Rumah Gadang. Masjid ini memiliki 3 lantai, lantai pertama untuk tempat wudhu, lantai kedua untuk lantai utama untuk sholat dan lantai ketiga untuk lantai alternatif untuk jemaah sholat. Masjid ini berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Ilustrasi via instagram kurniasariaziza

Pantai Air Manis (Malin Kundang)

Selanjutnya ada Pantai Air Manis, pantai yang indah dengan legenda Malin Kundang. Selain pantainya yang indah disini juga terkenal dengan legenda Malin Kundangnya, legenda dengan kisah seorang anak durhaka yang di kutuk ibu kandungnya dan berubah jadi batu. Di sisi selatan pantai terdapat gundukan batu yang salah satunya berbentuk manusia sedang sujud, konon adalah sosok si anak durhaka yang bernama Malin Kundang yang menjadi batu beserta istri, kru kapal dan kapalnya. gundukan batu itu jadi favorit wisatawan foto. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Ilustrasi via instagram najwamkmnh

Air Terjun Lembah Anai

Selanjutnya ada Air Terjun Lembah Anai, air terjun yang ada di tepi Jalan Raya Padang – Bukittinggi di kaki Gunung Singgalang. Air terjun ini hanya berjarak beberapa meter dari tepi jalan, pengendara bisa menyaksikan keindahan air terjun ini. Tak heran jika beberapa pengendara memilih untuk berhenti sejenak, untuk menikmati keindahan air terjun ini dan beristirahat sejenak. Sebetulnya Kawasan Cagar Alam Lembah Anai memiliki 7 air terjum selain ini, untuk melihat air terjun lainnya pengunjung dapat menempuh perjalanan trekking.

Ilustrasi via instagram seasia.co

Pantai Mandeh

Selanjutnya ada Pantai Mandeh, pantai dengan keindahan alam yang eksotis. Hamparan air yang luas dan jernih, cocok dijadikan tempat olahraga air. Di saat sore menjelang malama, kalian bisa menyaksikan keindahan sunset dari pantai ini. Di kawasan pantai ini terdapat beberapa pulau, seperti Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Pagang, Pulau Marak, dan lainnya. Kalau dilihat dari dataran tinggi mirip Raja Empat. Kawasan ini berlokasi di perbatasan Kota Padang, lebih tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ilustrasi via instagram feryfebrizon

Ngarai Sianok

Terakhir ada Ngarai Sianok, bukit – bukit indah dengan tebing curam yang dihiasi aliran sungai. Tempat yang cocok untuk melepaskan penat dan beban pikiran, karena suasananya yang tenang, sejuk dan diiringi kicauan burung. Kalian bisa trekking, bersepeda, jogging ataupun sekedar jalan – jalan, sambil menikmati keindahan tempat ini. Tempat ini berlokasi di Taman Panorama, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Demikian ulasan tentang tempat – tempat wisata di Padang dan sekitarnya yang ikonik dan wajib dikunjungi, yang bisa dijadikan daftar destinasi wisata Teman Traveler jika ke Padang. Kalian juga bisa lewat Jembatan Siti Nurbaya yang ikonik di Padang. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Next

ramadan

Keindahan Senja di Pantai Watu Lepek Malang

Dangau Kawa

Menikmati Kopi Khas Sumatera di Dangau Kawa