in , , , , , , , ,

Kota Malang dengan Sejuta Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Malang adalah salah satu kota dengan tujuan destinasi wisatawan terbanyak di Jawa Timur. Sebagai kota dengan segudang wisata alam yang memukau membuat banyak wisatawan enggan untuk pulang. Dengan destinasi yang sungguh lengkap, mulai dari pegunungan bahkan lautan pun tersuguhkan dengan jumlah tak terhingga.

Baca juga : Barli Museum, Gravitasi Masa Lalu yang Kental dan Memukau di Kota Kembang

icon kota Malang adalah Tugu Balaikota. Foto via malang.com

Tak hanya wisata alam yang didominasi, wisata modern buatan manusia pun melengkapi suasana kota Malang dengan sebutan kota Pariwisata. Puluhan taman yang tersebar di area kota Malang dengan jalanan yang rimbun akan pepohonan besar membuat suasana kota semakin sejuk.

Terlebih struktur kota Malang yang dikelilingi oleh enam gunung besar dan beberapa diantaranya adalah seven summit of Java, membuat udara di kota tersebut sangatlah sejuk. Mulai dari Gunung Semeru, Arjuna, Welirang, Bromo, Kawi dan Buthak melingkari kota Malang hingga seperti danau yang kering.

Hamparan Gunung disisi barat Malang. Foto via janganlupabahagia.com

Gunung Buthak dan gunung Kawi adalah gugusan gunung dengan teritori yang membatasi kota Malang sisi barat. Disinilah menyuguhkan berbagai macam destinasi wisata mulai dari Lembah Indah Malang, pendakian gunung, pulahn air terjun hingga lembah sisi utara didominasi oleh Jatimpark Group sebagai wisata modern dengan teknologi canggih.

Teritori sisi utara dibatasi dengan gunung Arjuno dan Gunung Welirang akan khas dengan tambang belerangnya. para traveller bisa menikmati keindahan alam pegunungan mulai dari Buduk Asu, Kebun Teh, Petik Madu hingga pendakian kedua gunung tersebut.

Sisi Utara kota Malang tampak Gunung Arjuno. Foto via kompasproperti.com

Sebelah timur adalah kawasan pegunungan Tengger yang mana puncak Semeru adalah salah satu tertinggi di pulau Jawa. Puncak yang menjadikan tujuan utama para pendaki. Banyak pepatah bilang, Bukan pendaki sejati jika belum menampakkan kaki di atap pulau Jawa. Tak terlupakan juga dengan keindahan Gunung bromo. Sunrise point, lautan pasir dan savana Bromo menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata hingga taraf internasional.

Sunrise point di Bromo Tengger Semeru sebagai teritori Malang sebelah Timur. Foto via instagram @arif_f5

Melipir kearah tenggara nampaklah air terjun coban Sewu bagaikan lubang raksasa dengan puluhan aliran air yang memukau. Puluhan air terjun menemai eksplor mu disisi tenggara kota Malang.

Teritori sisi selatan tak hanya puluhan pantai, air terjun, dan bukit-bukit indah menyajikan keindahannya secara natural. Dengan fasilitas masih sederhana, cocok untuk kamu yang suka berpetualang penuh tantangan. Jadi kapan lagi menjadwalkan untuk eksplor Malang Raya?

Next

ramadan
fi sorrel river ranch resort

Sorrel River Ranch Resort di Utah Amerika Serikat, Penginapan yang Menguji Adrenalin

Fi objek wisata di jember

Objek Wisata di Jember, Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi