in , , , , ,

Jelajah Wisata Alam Malang dan Batu dengan Motor? Ini 4 Destinasi Utamanya

Berwisata ke Malang dan Batu faktanya tak melulu harus menggunakan kendaraan roda empat. Malah, sensasi berwisata Teman Traveler di
kedua kota tersebut bakal menjadi lebih asyik kalau memakai kendaraan sepeda motor.

Baca juga : Hotel Indah ini Jadi Pilihan Marissa Nasution untuk Babymoon

Kala memacu kendaraan, angin sejuk khas dataran tinggi akan setia
menemani perjalanan wisata Teman Traveler semua. Nah, kalau Teman Traveler ada rencana berkeliling Malang dan Batu menggunakan motor, maka pastikan untuk bertandang ke empat wisata alam di bawah ini ya. Sebab, aksesnya tidak harus pakai kendaraan roda empat, kok. Yuk, catat lokasinya!

1. Pantai Gatra

Pantai Gatra letaknya tak jauh dari pantai Malang lainnya, seperti Pantai Sendang Biru dan Pantai Clungup. Dibuka sejak tahun 2014 lalu, pesona pantai ini pun digadang-gadang bak Raja Ampat-nya Malang nih. Pantas deh kalau pantai ini kerap ditunjuk sebagai tempat berkemah oleh para wisatawan.

Pantai Gatra (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Teman Traveler bisa banget ke pantai ini dengan menggunakan sepeda motor. Namun, untuk sampai ke area pantainya yang agak tersembunyi, Teman Traveler wajib trekking terlebih dahulu melewati area hutan mangrove. Nantinya, sebelum trekking juga barang bawaan akan diperiksa sehingga tak menimbulkan sampah di area pantai.

2. Pantai Teluk Asmara

Sama-sama melewati Jalur Lintas Selatan Malang dan terletak di Desa Tambakrejo seperti Pantai Gatra, Pantai Teluk Asmara dapat menjadi destinasi wisata alam selanjutnya. Pantai Teluk Asmara baru saja dibuka pada tahun 2017.

Pantai Teluk Asmara (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Meski begitu, pantai ini langsung menjadi primadona dengan jumlah pengunjung terbanyak. Fasilitasnya pun tergolong lengkap karena sudah disertai dengan toilet, warung makan, hingga musala. Perkara akses jalan, dijamin tidak akan menyulitkan sehingga pas banget untuk dikunjungi dengan kendaraan sepeda motor!

3. Taman Langit Gunung Banyak

Spot foto unik Taman Langit Gunung Banyak (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Bergeser ke wilayah Kota Wisata Batu, Teman Traveler mungkin sudah cukup sering mendengar objek wisata alam yang satu ini. Taman Langit Gunung Banyak adalah wana wisata alam yang juga kondang sebagai tempat wisata selfie.

Panorama Batu dari ketinggian (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Bertempat persis di sebelah tempat wisata Paralayang, Batu, Taman Langit Gunung Banyak menawarkan banyak spot berfoto unik nan instagenic. Sebut saja seperti spot gardu pantau, patung angsa raksasa putih, telur raksasa, hingga patung putri negeri dongeng yang langsung menghadap ke panorama elok Kota Batu di ketinggian. Keren banget, ya? Namun, disarankan bagi yang tidak kuat udara dingin untuk memakai baju hangat kala bertandang kemari.

Spot foto unik lainnya di Taman Langit Gunung Banyak (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

4. Sumbersuko Forest Park

Spot foto gardu pandang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Belum banyak yang tahu akan tempat wisata alam ini, lho. Padahal, aksesnya sangat mudah, bahkan bila ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor. Sumbersuko Forest Park adalah lokasi hutan pinus di wilayah Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir. Memiliki pemandangan hutan pinus yang eksotis bak hutan pinus ala Kota Kembang Bandung, Teman Traveler bisa memanfaatkannya sebagai tempat hunting foto juga.

Spot foto rumah kayu (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Tak hanya sekadar hutan pinus biasa, di dalam Sumbersuko Forest Park sudah tersedia spot-spot foto kekinian, seperti rumah kayu, gardu pandang, jembatan kayu, hingga bangku-bangku kayu panjang yang begitu estetik. Jadi tak sabar ingin segera kemari, kan?

Spot foto bangku kayu panjang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Itulah keempat panggon wisata alam terbaik di Malang dan Batu yang bisa banget diakses memakai kendaraan sepeda motor. Asyik! Bisa dijadikan referensi tempat liburan mendatang nih!                Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Menikmati Pemandangan Memukau Sepanjang Perjalanan dari Copenhagen ke Oslo

Edisan Coffee and Resto, Sajian Kafe Pinggir Sungai