in

10 Kembaran Landmark Paling Terkenal di Dunia

3. Maryhill Replika Stonehenge – Washington, US

Jika di Inggris ada Stonehenge yang digunakan sebagai tempat pengorbanan maka Amerika punya Maryhill dengan bentuk serupa. Yang unik dari replika ini adalah ukurannya dimana sebuah replika biasanya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil namun Maryhill ini dibangun dengan ukuran yang sama dengan Stonehenge.

Baca juga : 4 Akuarium Raksasa Membuatmu Merasa di Dalam Samudera

Maryhill Replika Stonehenge (c) oddee
Maryhill Replika Stonehenge (c) oddee

Pembangunan kembaran Stonehenge ini dilakukan pada awal abad ke-20 atas perintah seorang pengusaha kaya bernama Samuel Hill. Pada tanggal 4 Juli 1918 bangunan ini didedikasikan sebagai monumen pertama untuk menghormati mereka yang tewas dalam Perang Dunia I.

Baca Juga: Wisata Gratis di Semarang Yang Keren Abis

4. Kembaran Jembatan Menara London – Suzhou, Tiongkok

Nampaknya kelihaian Tiongkok dalam meniru apapun telah dimulai sejak lama. Setelah berhasil membuat replika Gunung Rushmore kini satu lagi bangunan yang dijiplak oleh Tiongkok yaitu Jembatan Menara London atau kita lebih mengenalnya dengan nama London’s Tower Bridge.

Kembaran Jembatan Menara London (c) oddee
Kembaran Jembatan Menara London (c) oddee

Bagi mata traveler yang belum terlatih, melihat jembatan yang ada di Suzhou, Tiongkok ini pasti akan terkecoh dan mengira ini adalah jembatan paling ikonik di Inggris. Sebab semua sisi dan model bangunan dibuat sangat mirip dengan aslinya, hanya satu yang membedakannya dengan Tower Bridge yaitu jembatan di Tiongkok ini tidak memiliki sistem penggalangan kapal yang memungkinkan kapal lewat di bawahnya. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Wisata Gratis di Semarang Yang Keren Abis

Bandara dengan Landasan Pacu Paling Berbahaya di Dunia