in

10 Kembaran Landmark Paling Terkenal di Dunia

6. Kembaran Parthenon – Nashville, Tennessee, US

Satu lagi pembangunan replika dengan skala penuh dilakukan atas bangunan bersejarah. Kali ini yang menjadi objek penggandaan adalah bangunan kuil tua di Yunani yang dibangun untuk dewi Athena sang pelindung Athena pada abad ke-5 sebelum masehi yaitu Parthenon.

Baca juga : Baca Nama Hotel-Hotel ini Dijamin Ketawa Ngakak

Kembaran Parthenon (c) oddee
Kembaran Parthenon (c) oddee

Bangunan serupa juga di bangun di Nashville, Tennessee dengan ukuran yang sama pada tahun 1897. Berbeda dengan Parthenon di Yunani yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa, di Amerika bangunan ini dimanfaatkan sebagai museum seni dan juga pusat Centennial Park, sebuah taman umum yang besar di barat pusat kota Nashville.

7. Replika Patung Liberty – Odaiba, Jepang

Jika ditanya bangunan paling ikonik di Amerika, semua traveler tentu menjawab Patung Liberty. Memang tidak salah karena patung ini memang sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata populer di sana. Patung Liberty yang berada di Pulau Liberty ini merupakan hadiah pemerintah Perancis untuk Amerika dan menjadi simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang pulang ke negaranya.

Replika Patung Liberty (c) oddee
Replika Patung Liberty (c) oddee

Patung yang sangat ikonik ini ternyata juga dapat di temui di Jepang lho, tepatnya ada di daerah pantai Tokyo, Odaiba. Awalnya pemerintah Jepang membuat patung Liberty di Odaiba dari April 1998 hingga Mei 1999 dalam rangka memperingati Tahun Perancis di Jepang. Namun karena popularitasnya yang luar biasa maka sebuah replika Patung Liberty kemudian didirikan secara permanen di lokasi yang sama. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Wisata Gratis di Semarang Yang Keren Abis

Bandara dengan Landasan Pacu Paling Berbahaya di Dunia