in ,

Peragaan Keselamatan Pesawat Paling Unik dan Bikin Ngakak

4 Peragaan Keselamatan Pesawat

Briefing keselamatan sebelum pesawat tinggal landas sudah menjadi suatu keharusan. Tak peduli penumpang sudah hapal betul dengan gerakannya, para pramugari akan tetap memperagakan bagaimana menggunakan peralatan jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Namun, ada briefing keselamatan yang unik. Sebagian bahkan bikin ngakak. Ulasan selengkapnya ada di bawah ini.

Baca juga : Rumah Pohon Mewah, Tersedia Game Seru hingga Jacuzzi

1. Briefing Sambil Ngelawak

Pramugari
Pramugari [image source]
Pramugari di Southwest Airlines punya cara lain untuk meninggalkan kesan spesial pada penumpang. Bukan hanya seragamnya yang keren, tapi cara penyampaian mereka selama briefing keselamatan terbilang unik. Ada lawakan yang ‘pecah’ dan bikin penumpang tertawa terbahak-bahak. “Para penumpang yang terhormat. Saat pesawat akan lepas landas, lampu pesawat akan dipadamkan, agar wajah-wajah penumpang yang jelek tidak terlalu kelihatan” salah satu banyolan pramugari ketika melaksanakan tugasnya.

2. Briefing Keselamatan dari Tokoh Film Lord of The Rings

Penumpang Pesawat
Penumpang Pesawat [image source]
Karena negaranya berkaitan erat dengan film Lord of The Rings, Maskapai Air New Zealand menampilkan sesuatu yang unik. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, nampak para pramugarinya berdandan ala peri bertelinga runcing. Mereka memberikan arahan keselamatan pada penumpang pesawat. Berbagai tokoh lain dalam film berdasar novel JRR Tolkien tersebut juga muncul. Ada Gandalf, Kurcaci, Hobbit, Gollum (Smeagol), Sauron, bahkan Saruman.

3. Disoraki Penumpang Pesawat

Pramugari Lucu
Pramugari Lucu [image source]
Pengalaman tak terlupakan dialami oleh seorang pramugari dari Russian airline Aeroflot. Beberapa waktu yang lalu beredar video lucu yang memperlihatkan pramugari tersebut tengah menahan malu dan tawa karena ulah iseng penumpang pesawat. Setiap gerak geriknya saat menyampaikan peragaan keselamatan disoraki. Sekali waktu wanita cantik tersebut tak kuasa menahan tawa, ia sampai terbahak-bahak.

4. Menari Saat Demo Keselamatan

Pramugara berjoget
Pramugara berjoget [image source]
Kali ini ada maskapai Cebu Pacific Airlines dari Filipina. Untuk menghibur para penumpang, para pramugarinya melakukan tarian sambil memberi demo keselamatan. Gerakan mereka nampak energik sehingga mudah menyita perhatian penumpang. Aksi mereka diiringi oleh lagu populer seperti “Just Dance” dan “California Girls”.

Ada-ada saja ya ide para pramugari saat menjalankan tugas mereka. Kamu pernah melihat yang lebih unik dan lucu? Bagikan Ceritamu di kolom komentar ya! Next

ramadan

Sate di Bogor Paling Enak, Gigitan Pertama Langsung Bikin Kamu Terbelalak

Bukit Aua Sarumpun

Menengok Keelokan Aua Sarumpun, Bukit Instagenic di Atas Danau Singkarak