in ,

4 Kota Paling Aman untuk Dikunjungi di Dunia

Jika ada kota yang tak aman untuk dikunjungi apalagi ditinggali karena terletak di daerah rawan bencana atau juga karena masalah tingkat kriminalitasnya yang tinggi, tentunya juga ada kota yang aman, bukan?

Baca juga : Wakra Beach, Pantai Keluarga nan Trendi di Qatar

Dari banyaknya kota yang tersebar di seluruh dunia, setidakanya ada 4 kota yang dianggap aman dan layak dikunjungi. Selain aman, di kota-kota tersebut juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan destinasi wisata terkenal di dunia lainnya. Berikut ini adalah 4 kota aman yang layak Anda kunjungi.

1. Osaka

Hampir sama dengan Tokyo sebagai kota yang ramai dan menjadi salah satu pusat kunjungan wisata wajib di Jepang, Osaka merupakan kota yang aman untuk dikunjungi siapa saja. Banyak orang lokal atau para pelancong yang dengan bebas berlalu-lalang di kota ini, walaupun sudah larut malam.

Osaka [Image source]
Osaka [Image source]
Selain tingkat kriminal di kota ini sangat rendah, para penduduknya juga ramah. Bahkan Anda dapat bercakap-cakap dengan penduduk lokal tanpa merasa takut salah bicara atau apapun. Anda serasa berada di negara sendiri.

2. Amsterdam

Kota yang terkenal dengan keindahannya serta memiliki image sebagai salah satu kota prostitusi terbesar di Eropa ini juga aman untuk dikunjungi siapa saja. Walaupun relatif kecil untuk ukuran wilayahnya, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat yang akan dikunjungi.

Amsterdam [Image source]
Amsterdam [Image source]
Bahkan Anda juga dapat seharian penuh, mulai pagi sampai kembali pagi, untuk berkeliling kota satu ini tanpa takut diganggu oleh para pelaku kriminal. Tidak sedikit para pelancong akan menghabiskan waktu mereka di taman-taman kota sampai dini hari karena memang keindahannya tidak dapat disangsikan lagi.

3. Sydney

Salah satu kota besar di Australia, Sydney, juga termasuk kota yang aman untuk dikunjungi oleh wisatawan asing. Bahkan ada peraturan tak tertulis, jika ada seseorang yang terlihat mencurigakan, maka dari mulut ke mulut akan saling berantai untuk memberitahukannya ke pihak yang berwajib.

Sidney [Image source]
Sydney [Image source]
Di Sydney, Anda dapat menikmati jalanan kota yang tenang dengan pedestrian yang tertata apik sehingga membuat para pejalan kaki betah menikmati keindahan kota baik di pagi hari ataupun sampai dengan malam hari tanpa takut akan gangguan apapun.

4. Singapura

Singapura adalah negara sekaligus kota yang sangat sibuk di kawasan Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan kota tersebut merupakan salah satu sentra bisnis terbesar di Asia, selain Hong Kong. Selain menjadi pusat bisnis, Singapura juga menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di dunia.

Singapura [Image source]
Singapura [Image source]
Banyak orang datang ke negara atau kota ini untuk berbelanja atau hanya sekadar berlibur saja. Bahkan keamanan di sana sangatlah terjamin, jadi Anda tidak perlu takut untuk membawa barang berharga atau apapun ketika berada di Singapura.

Tertarik untuk mencoba pergi atau berkunjung ke salah satu atau semua kota paling aman di dunia di atas? Next

ramadan

Written by andi

andi

Pilihan Tempat Menikah Paling Top di Pulau Bali

Manyambangi National Space Centre di Kota Juara Liga Inggris, Leicester