in

Pilihan Tempat Menikah Paling Top di Pulau Bali

Conrad Bali Weding [image source]

Sebagai tujuan wisata terpopuler serta sederet penghargaan tingkat dunia yang disandangnya. Kini bermunculan tempat menikah di Bali. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak artis dan pengusaha yang memilih menggelar pesta pernikahan mereka di pulau ini. Jika kamu juga mempunyai rencana nikah di pulau Dewata, berikut Travelingyuk rangkumkan rekomendasi tempat pernikahan paling top di Pulau Bali dari situs Kura-Kura Guide.

Baca juga : Main-main Air di Umbul Sidomukti Semarang

1. Water Wedding di BVLGARI Hotels & Resorts

Bvlgari Resort [image source]
Konsep pernikahan Water Wedding bisa dipesan di Bali dan penyedianya adalah BVLGARI Hotels & Resorts. Resort ini memang dikenal sebagai tempat yang sangat eksklusif untuk menggelar upacara pernikahan yang mewah. Pihak pengelola resor akan menyiapkan altar dengan selimut karpet tips nan transparan sehingga pihak mempelai dan para tamu bisa menikmati sensasi seperti mengambang di atas kolam yang sesungguhnya.

Bvlgari resort [image source]
Bukan hanya konsep pernikahan air saja yang ditawarkan pihak resort. Banyak pilihan model pernikahan yang bisa digelar di tempat ini. Hanya saja satu yang menjadi tema utama dalam pernikahan di BVLGARI Hotels & Resorts yaitu hadirnya rangkaian bunga yang didesain khusus oleh desainer bunga terkemuka. Apalagi yang lebih sempurna ketimbang melangsungkan pernikahan di tempat dengan pemandangan laut lepas Samudera Hindia yang beralamat di Jalan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu, Badung, Bali ini.

Lokasi : alan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu, Pecatu, Kuta

Telepon: (0361) 8471000

2. Ayana Resort and Spa Wedding

Ayana Resort [image source]
Ayana dikenal luas memiliki banyak resor mewah di berbagai tujuan wisata populer dunia tak terkecuali Bali. Dalam daftar Tempat Pernikahan Terbaik di Dunia oleh CNNGo, Ayana Resort and Spa Wedding menempati urutan pertama sebagai pemimpinnya. Resort ini selalu menempatkan properti seperti kapel kaca pernikahan yang berkilau, rock bar modern dan pemandangan memikat di setiap konsep pernikahan.

Ayana Resort [image source]
Khusus untuk di Bali, Ayana Resort and Spa Wedding menjadi salah satu tempat yang paling banyak diburu pasangan pengantin kaya untuk melangsungkan pernikahan mereka. Ada tujuh tempat berbeda yang ditawarkan untuk paket pernikahan. Mereka antara lain kapel kaca, presiden villa, desain Jawa, pavilliun tradisional Bali, taman bunga hingga dermaga pribadi. Kalau mau tahu lebih detail langsung saja meluncur ke Jalan Karang mas Sejahtera, Jimbaran, Badung.

Lokasi : Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, bali

Phone: +62 361 702222

3. Be a Superstar at The Edge Bali

The Edge Bali [image source]
Sepadan dengan konsep yang diusung “be a superstar” resort yang beralamat di Jalan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu, Badung, Bali ini bakal memanjakan pengantin untuk menjadi superstar di hari kebahagiaan mereka. Adalah The Edge Bali yang bakal menangani semua dekorasi pesta pernikahan hingga tempat menginap para tamu.

The Edge Bali [image source]
Resort ini menempati lokasi yang sangat indah di tepi tebing yang terletak di selatan Pulau Bali. Selain menjanjikan tempat dengan pemandangan pantai yang sempurna, The Edge Bali juga menawarkan penginapan mewah yang nyaman dengan fasilitas ruang bioskop pribadi. Buat yang belum tahu, pasangan selebritis Taiwan, Vivian Hsu juga melangsungkan pernikahan di resor ini lho.

Lokasi : Jalan Pura Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Pecatu, Uluwatu, Bali

Telepon: +62 361 8470700

4. Wedding with Elephant at Elephant Safari Lodge

Elephant Safari Lounge [image source]
Mau menikah dengan cara anti mainstream? Percayakan konsep pernikahanmu pada Elephant Safari Lodge. Resort yang satu ini siap memberikan pengalaman menikah yang tidak akan pernah terlupakan. Konsepnya adalah kamu dengan pasangan akan diarak menggunakan gajah Sumatera dengan dikawal oleh pengiring pengantin berpakaian adat Bali serta alunan musik tradisional Bali yang merdu.

Elephant Safari Lounge [image source]
Untuk pesat pernihakannya sendiri akan dilangsungkan di gazebo-gazebo keren yang menghadap pemandangan alam yang luar biasa. Dengan cara ini tentu saja momen pernikahanmu bukan saja disaksikan oleh sanak saudara dan kerabat dekat namun sepasang gajah Sumatera akan turut berbahagia karena menjadi bagian dari momen spesialmu. Untuk reservasi, bisa langsung datang ke alamat Jalan Elephant Park Taro, Taro Village, Tegalalang, Ubud, Bali.

Lokasi : Jalan Elephant Safari Park, Banjar Desa Taro, Tegallalang, Bali

Telepon: +62 361 8988888

5. Wiwaha Wedding Chapel – Grand Nikko Bali Resort

Wiwaha Weding Capel [image source]
Tempat berikutnya ini pernah digunakan untuk menggelar pesta pernikahan dari diva Hong Kong, Sammi Cheng dengan pasangannya Andy Hui. Adalah Grand Nikko Bali Resort di alamat Jalan Nusa Dua Selatan, Benoa, Nusa Dua, Bali, resort yang menawarkan konsep pernikahan mewah namun tetap terjangkau dalam urusan pembiayaan.

Wiwaha Wedding Chapel - Grand Nikko Bali Resort [image source]
Wiwaha Wedding Chapel – Grand Nikko Bali Resort [image source]
Konsep pernikahan di Grand Nikko Bali Resort menggabungkan antara gaya modern dengan kenyamanan. Kapel yang digunakan berada di pinggir pantai dan menghadap langsung ke Samudera Hindia dan dikenal dengan nama Wiwaha Chapel.

Lokasi : Jalan Nusa Dua Selatan, South Kuta, Bali

Telepon:+62 361 773377

6. Wedding in Tropical Feeling at Four Seasons Sayan Ubud

Four Season [image source]
Menikah dengan ditemani pemandangan alam pedesaan Bali? Bisa, langsung saja memesan tempatnya pada Four Seasons Resort Bali at Sayan. Lokasi pernikahan akan digelar di suatu lembah yang sangat subur di tepi Sungai Ayung. Pemandangan alam berupa hutan, taman, dan area persawahan hijau siap menjadi dekorasinya.

Wedding in Tropical Feeling at Four Seasons Sayan Ubud [image source]
Wedding in Tropical Feeling at Four Seasons Sayan Ubud [image source]
Perencana pernikahan akan dengan senang hati menemani calon pengantin memilih lokasi yang pas, dekorasi yang diinginkan, menyiapkan segala dokumen pernikahan, makan malam dan spa romantis hingga tempat menginap nyaman untuk para tamu. Kurang apa coba? Ayo segera nabung biar bisa menggelar pernikahan ala Wedding in Tropical Feeling at Four Seasons Sayan Ubud. Informasi pemesanan bisa dilakukan dengan berkunjung ke alamat Jalan Raya Sayan, Ubud, Bali.

Lokasi : Jl. Raya Sayan, Ubud, Bali

Telepon: +62 361 977577

7. Barefoot Wedding at St Regis Bali Resort

st regis bali resort [image source]
Tempat pernikahan yang top berikutnya membawa kamu dan pasangan menuju ke St Regis Bali Resort. Resort yang beralamat di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot S6, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali ini mempunyai wedding chapel yang sangat mempesona di pinggir pantai yang menawarkan pemandangan langsung ke laut lepas.

Barefoot Wedding at St Regis Bali Resort [image source]
Barefoot Wedding at St Regis Bali Resort [image source]
Villa yang digunakan untuk menginappun didesain sedemikian rupa dengan dikelilingi kolam buatan sehingga kalau pagi bangun tidur pasangan pengantin baru bisa buka pintu langsung nyebur ke kolam. Yang unik dari pernikahan yang digelar di resort ini adalah diterapkannya konsep barefoot alias melangsungkan pesta pernikahan dengan nyeker tanpa alas kaki di pinggir pantai pribadi ST.Reggis yang dikenal memiliki pasir pantai putih yang lembut.

Lokasi :  Kawasan Pariwisata, Nusa Dua, Bali 

Telepon: +62 361 8478111

8. Wedding Day Overlooking Tanah Lot Temple View at Pan Pacific Nirwana Bali

Pan Pacific Nirwana [image source]
Buat apa jauh-jauh nikah ke luar negeri jika negaramu sendiri adalah representasi dari surga pulau tropis paling indah di dunia? Rencanakan dari sekarang untuk menggelar upacara pernikahan di Bali dan gandeng resort Pan Pacific Nirwana Bali yang siap menyediakan tempat paling epik dan romantis untuk menikah yaitu sebuah perbukitan berpemandangan Pura Tanah Lot.

Wedding Day Overlooking Tanah Lot Temple View at Pan Pacific Nirwana Bali [image source]
Wedding Day Overlooking Tanah Lot Temple View at Pan Pacific Nirwana Bali [image source]
Pilih sendiri paket pernikahan sesuai dengan kebutuhanmu serta desain pernikahan yang kamu suka, semuanya bisa diatur sesuai dengan kesukaanmu dan pihak resort akan membuatnya menjadi nyata. Dengan pemandangan indah seperti ini kamu dan pasangan bakal enggan segera mengakhiri pesta pernikahan kalian. Informasi dan pemesanan bisa dilakukan di alamat Jalan Raya Tanah Lot, Beraban, Tabanan, Bali.

Lokasi  : alan Raya Tanah Lot, Banjar Beraban, Kediri, Bali

Telepon: +62 361 815900

9. Conrad Bali Wedding

Conrad Bali Weding [image source]
Conrad Bali, sebuah resort yang memiliki Chapel Infinity berbentuk seperti piramida yang asimetris favorit para pasangan untuk melangsungkan pernikahan. Apalagi kapel tersebut dibangun di pinggir pantai dengan pemandangan yang indah. Sebagai pengganti red carpet disediakan jalur yang sepenuhnya terbuat dari marmer putih.

Conrad Bali Wedding [image source]
Conrad Bali Wedding [image source]
Untuk menggelar pesta pernikahan, Conrad Bali mampu menampung 300 tamu undangan dengan ruang yang nyaman. Konsep pernikahan yang simpel tapi elegan bisa didapatkan di sini. Paket pernikahan apa saja yang bisa didapatkan di Conrad Bali bisa traveler ketahui dengan berkonsultasi ke kantornya langsung di alamat Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali.

Lokasi : Jl. Pratama No.168, Tj. Benoa, Badung, Bali

Telepon: +62 361 778788

10. Le Meridien Wedding

Le Meredien Bali [image source]
Tempat melangsungkan pernikahan paling top di Bali dalam daftar terakhir adalah Le Meridien Wedding. Kapel pernikahannya berada di rooftop dan pemandangan lautnya luar biasa indah. Apalagi jika pernikahan dilakukan pada sore hari, pasangan mempelai dan para tamu akan disuguhi pemandangan cantik matahari terbenam Pantai Jimbaran.

Le Meridien Wedding [image source]
Le Meridien Wedding [image source]
Le Meridien Wedding juga memiliki wedding planner yang sangat berpengalaman yang sangat ahli dalam mendesain pesta pernikahan dengan suasana romantis dan elegan. The Bale Banjar ballroom adalah ruangan yang bisa digunakan untuk menggelar pesta pernikahan dengan kapasitas 120 tamu. Tempat yang keren ini berada di alamat Jalan Bukit Permai, Jimbaran.

Lokasi : Jalan Bukit Permai, Jimbaran, Bali

Telepon: +62 361 8466888

Itulah tempat-tempat paling top untuk menggelar pesta pernikahan di Bali yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin merayakan pesta pernikahan eksklusif dan tak terlupakan. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Liburan ke Filipina Bisa Menjumpai Ribuan Bukit Cokelat!

4 Kota Paling Aman untuk Dikunjungi di Dunia