in ,

Serba Conan, Inilah Tottori Tempat Kelahiran Aoyama Gosho

Dari Patung Hingga Tutup Saluran Air, Inilah Kota yang Serba Conan

Detektif Conan adalah salah satu manga dan anime yang sangat diminati di Indonesia. Alur cerita yang penuh teka-teki serta tokoh utamanya, Sinichi Kudo, menjadi salah satu alasannya. Tak heran jika sampai saat ini, Detektif Conan masih banyak diminati oleh banyak orang. Jika kamu salah satu fansnya, coba datang keTottori, kota yang serba Conan.

Baca juga : Tak Perlu ke Belanda, di Indonesia Ada Foto Ala Noni-Noni Cantik

Kelahiran Aoyama Gosho

Salah satu patung Detektif Conan di Tottori via matcha-jp.com

Jika Museum Doraemaon berada di Tokyo, wilayah terpadat di Jepang, berbeda dengan kota yang dipenuhi dengan pernak-pernik Conan Ini. Tempat ini berada di Tottori yang tidak lain adalah tempat kelahiran Aoyama Gosho, sang pencipta serial Detektif Conan.

Pernak Pernik yang Serba Conan

Patung Detektif Conan di airport via jatschool.com

Di Tottori, karakter Conan serupa dengan pahlawan. Kamu dapat menemukan segala hal yang berkaitan dengan detektif yang terjebak di tubuh kecil ini. Mulai dari patung hingga benda-benda lain yang bertema Conan. Bahkan di tempat ini terdapat 44 buah tutup saluran air Conan dengan tema masing-masing yang berbeda.

Punya Museum Aoyama Gosho

Patung Tuxedo Bertopeng di depan Museum Aoyama Gosho via instagram/yaoleisheng

Kalau berkeliling kota belum cukup membuatmu puas, cobalah berkunjung ke Museum Aoyama Gosho. Di dalamnya terdapat banyak hal yang berkaitan dengan Aoyama Gosho dan hal lain tentang Conan. Replika ruang kerja sang maestro juga dapat kamu temukan di tempat ini. Begitu pun dengan game interaktif papan skateboard yang digunakan Conan dan dasi kupu-kupu pengubah suara.

Kereta Bertema Conan

Kereta bertema Conan via instagram/ym330604

Didominasi dengan warna merah muda, kamu bisa menemui wajah Detektif Conan di kereta. Sekaligus Sinichi Kudo dan Ran Mouri pada setiap bagian kereta. Tottori merupakan tempat kelahiran Detektif Conan, sehingga kamu tidak hanya dapat menemukan kereta dengan gambar Detektif yang mungil ini. Bahkan sampai desain stasiunnya pun mengusung ornamen dari anime yang pertama kali rilis pada tahun 1994 tersebut.

Serial anime yang dulu intens ditayangkan pada salahsatu televisi nasional ini masih banyak memiliki penggemar hingga saat ini. Beberapa memburu koleksi komiknya, beberapa telah memilikinya. Kalau kamu lebih memilih komik atau filmnya? Next

ramadan
Sate Padang Ajo Ramon

Nyicip Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner yang Istimewa di Jakarta

Hotel Sekitar Bandara Solo, Praktis dan Hemat Waktu