in ,

Nyicip Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner yang Istimewa di Jakarta

Sate Padang Ajo Ramon di Jakarta

Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon

Tak dipungkiri jika rumah makan khas Minang tersebar di banyak kota, termasuk juga Jakarta. Tidak hanya makanan Minang, kamu juga sangat mudah menemukan rumah makan dengan menu sate Padang. Salah satunya Sate Padang Ajo Ramon yang memiliki juga penggemar cukup fantastis. Lalu, keunikan apa yang ditawarkan oleh tempat makan ini? Simak yuk, ulasan selengkapnya berikut.

Baca juga : Belajar Mbatik di Museum Batik Pekalongan, Yuk Ikut Lestarikan Warisan Dunia

Kuliner Khasnya Padang Pariaman

Sate Enak di Jakarta
Sate Enak di Jakarta via instagram/@sovifooddiary

Sate Padang memang lebih enak di kota asalnya. Namun, kamu tak perlu jauh-jauh ke Padang untuk menemukan menu tersebut. Datanglah ke pelataran Pasar Santa, Kebayoran Lama atau pusat kuliner Blok S, Pasarn Raya Blok M, Cikajang. Ada Sate Padang Ajo Ramon yang terkenal banget di kalangan pecinta kuliner. Konon, rasa dari menu di sini istimewa banget. Hal ini karena peracik makanan berasal dari Padang Pariaman, sebelah utara Kota Padang.

Potongan sate Padang Ajo Ramon
Potongan sate Padang Ajo Ramon via instagram/@bonnyrahmat

Khas dengan Bumbu Kemerahannya

Bumbu sate padang yang menggugah selera
Bumbu sate padang yang menggugah selera via instagram/@celsfoodiary

Bukan hanya sang koki, sate di sini juga khas banget dengan Padang Pariaman, bukan Bukittingi. Perbedaannya tentu saja terlihat dari warna bumbunya. Yap, bumbu daging ini memiliki warna kemerahan. Sementara kuahnya berwarna cokelat pekat. Sangat berbeda dengan Sate Padang Bukittingi yang kuahnya berwarna sedikit kekuningan. Sekali lihat, kamu bakalan ngiler dibuatnya.

Seporsi sate padang
Seporsi sate padang via instagram/@thefoodshunter

Cita Rasa Sempurna untuk Lidah Orang Indonesia

Potongan daging sate Padang
Potongan daging sate Padang via instagram/@jktfoodead

Bumbu yang digunakan di tempat makan ini memang menarik perhatian. Namun, keunikannya tidak datang dari itu saja. Kamu pun bakalan ketagihan ketika menggigit daging yang sudah dimasak dengan sempurna. Tidak terasa keras, tapi kenyal yang pas dibalut dengan bumbu. Potongannya juga pas, tidak kecil ataupun terlalu besar. Selain daging, kamu juga bisa memesan sate lidah, dan juga usus sapi yang nendang di lidah.

Porsi sate Padang enak
Porsi sate Padang enak via instagram/@bubueataway

Kuliner Legendaris Favorit Artis

Kuliner enak favorit artis
Kuliner enak favorit artis via instagram/@@satepadangajoramon

Warung makan yang awalnya berjualan di tepi jalan ini cukuplah legendaris. Perintisnya mulai berjualan sejak tahun 1980 dan kini telah diteruskan oleh anak-anaknya. Bahkan, tempatnya kini lebih lebar setelah berpindah. Pun tergantikan oleh penerusnya, cita rasa dari sate padang ini tak berubah. Bahkan, banyak artis hingga tokoh masyarakat ketagihan untuk menikmati makanan di sini.

Kuliner legendaris di Jakarta
Kuliner legendaris di Jakarta via instagram/@friorita

Nah, itulah ulasan tentang Sate Padang Ajo Ramon yang melegenda di ibukota. Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah coba menu ini belum? Next

ramadan
Via Instagram ihsanudn

10 Foto Watu Mabur Bantul, Perpaduan Serasi Antara Alam dan Spot Kekinian

Serba Conan, Inilah Tottori Tempat Kelahiran Aoyama Gosho