in ,

Kuliner Meksiko yang Tak Asing di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kuliner asal Meksiko yang tak asing di telinga orang Indonesia, bikin ngiler!

Kuliner Amerika
Kuliner Amerika

Nggak sedikit dari restoran cepat saji Amerika yang tersebar di Indonesia. Perusahaan besar KFC, Pizza Hut, Wendy’s, Burger King, sudah sering terdengar. Terlepas dari itu, negeri Paman Sam juga punya makanan bercita rasa khas. Seperti deretan kuliner Meksiko berikut. Bahkan cukup mudah untuk menemukannya. Apa saja? Intip yuk!

Baca juga : Surma Ethiopia, Suku dengan Tradisi Kecantikan yang Menyeramkan

Burrito

Kuliner Meksiko
Burrito via Shutterstock

Kata Burrito sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang berarti keledai kecil. Kemungkinan nama tersebut diambil karena bentuk ujung tortilla mirip telinga keledai atau keseluruhannya menyerupai kantong yang biasanya digendong keledai di Amerika Selatan.

Satu porsi biasanya terdiri dari daging, nasi, kacang, keju, guacamole, salsa, sour cream, dan sayur. Isian tersebut kemudian dibungkus dengan tortilla. Di Indonesia sendiri tak sulit untuk menemukannya terutama di pusat perbelanjaan.

Taco

Taco dari Meksiko
Taco dari Meksiko via Shutterstock

Berbeda dengan Burrito, Taco menggunakan kulit tortilla sebagai alasnya. Kulit tersebut juga dibentuk seperti lipatan dan diisi dengan daging, saus, sayur, telur di dalamnya. Taco Bell menjadi salah satu restoran cepat saji yang populer di Amerika. Tapi nggak perlu kecewa, Teman Traveler masih bisa menikmati hidangan ini di Carls Jr dengan menu bernama Taco Rice Bowl.

Nachos

Nachos
Nachos via Shutterstock

Makanan Meksiko lain yang nggak kalah populer yaitu Nachos. Jika Burrito dan Taco menggunakan kulit tortilla, yang satu ini menggunakan keripik tortilla. Satu porsi terdiri dari potongan daging, aneka macam cabai atau lada Meksiko, bawang bombay, salsa, guacamole, kacang merah, tomat, dan selada. Hidangan ini cocok sebagai menu makanan berat atau kudapan. Banyak restoran Amerika latin di Bali yang menghidangkan ini salah satunya Mexican Eat Bali, Legian.

Guacamole

Saus Guacamole
Saus Guacamole via Shutterstock

Saus Salsa mungkin sudah tak asing lagi ditelinga, bagaimana dengan Guacamole? Kuliner tradisional ini berbahan dasar alpukat yang ditambah dengan lemon dan garam. Sehingga bercita rasa gurih, asam, sekaligus punya aroma bawang putih yang kuat. Karena itu, Guacamole sering dijadikan sebagai saus dari berbagai hidangan seperti Nachos, daging bakar, atau panggang.

Nggak cuma terkenal akan restoran cepat sajinya, Amerika membuktikan bahwa mereka juga punya beberapa kuliner Meksiko yang lezat. Apakah Teman Traveler sudah pernah mencicipi salah satunya? Next

ramadan

Kemunculan Buaya yang Sempat Viral, Sadis dan Bikin Geger

Taman Indonesia Kaya Semarang

Taman Indonesia Kaya, Ruang Publik Anyar Kebanggaan Semarang