in ,

5 Kuliner Wajib Coba di Beppu Prefektur Oita, Ada yang Halal Loh

Nikmati kuliner autentik Beppu City

Sejak dulu, Kota Beppu terkenal dengan destinasi hot springs yang melimpah. Tapi tahukah Teman Traveler bahwa kota yang terletak di Prefektur Oita, Jepang ini juga memiliki ragam kuliner yang enak? Daripada penasaran, yuk simak 5 kuliner wajib coba di Beppu.

Baca juga : Galeri Pop-up Candytopia, ‘Tempat Umroh’ untuk Para Pecinta Permen

1. Gyoza (Pork Dumplings)

Photo by @54_hydra on May 03, 2017.
Gyoza via Instagram/54_hydra

Ada yang tahu gyoza? Makanan ini berupa pangsit dengan isian kubis yang dicincang, bawang putih, daun bawang, dan ragam daging. Dijual di Kedai Kogetsu, daging yang digunakan di sini adalah daging babi. Rasanya yang gurih dan khas bakal makin nikmat bila berpadu dengan bir. Kalau penasaran, langsung saja sambangi kedainya di 1-9-4 Kitahama, Beppu City.

2. Butaman (Pork Bun)

Image may contain: food
Butaman via Instagram/and.kinoko

Kalau makanan yang satu ini sama dengan bakpao pada umumnya. Bedanya, Kedai Kanawa Butaman Honpo yang menjual ini menambahkan daging babi cincang dengan racikan bumbu khusus. Alhasil, rasanya merupakan perpaduan asin dan gurih yang nikmat. Beralamat di 3 Ida, Beppu City, kuliner yang satu ini banyak diburu warga lokal dan turis asing.

3. Oita Bungo Beef

Image may contain: food, Kuliner Wajib Coba di Beppu
Oita Bungo Beef via Instagram/hirokobochan

Kuliner yang satu ini wajib kalian coba di Beppu. Daging yang diolah jadi beef ini dihasilkan dari sapi Bungo, sapi khas Oita. Sapi jenis ini dikembangbiakkan selama 36 bulan di Oita dengan perawatan dan makanan khusus. Hal ini mengakibatkan tekstur daging sapi Bungo jauh lebih enak, gurih, dan empuk. Bagi yang tertarik, kalian bisa menikmatinya di Kasaoka Shoten bld. 2F 1-4-28 Kitahama.

4. Jigoku Mushi Pudding

Photo by Minori Hayashi in 岡本屋旅館, Kuliner Wajib Coba di Beppu
Jigoku Mushi Pudding via Instagram/minori070703

Meskipun puding ini cukup populer di Jepang, tapi hanya Kedai Okamotoya saja yang punya lisensi sah untuk membuatnya. Perpaduan karamel dan puding yang lembut dan manis jadi idaman banyak orang untuk mencicipinya. Hidangan ini sudah ada sejak tahun 1988, pantas saja jadi kuliner legendaris Beppu. Buat yang penasaran, segera sambangi kedai yang beralamat di 3kumi Myoban Beppu City ini.

5. Curry Bread

Photo by monoprixgourmet in cafe TAKEYA, Kuliner Wajib Coba di Beppu
Curry Bread via Instagram/monoprixgourmet

Di dekat Takegawara Hot Springs, ada sebuah kafe bernama TAKEYA. Tempat makan ini menjual hidangan autentik Beppu. Salah satunya yang paling terkenal adalah curry bread. Terbuat dari irisan roti yang dimasukkan ke dalam bumbu kare dan diisi dengan racikan kentang, rasanya khas dan gurih. Buat yang penasaran, alamatnya di 15-7 Motomachi Beppu City.

Itulah tadi deretan kuliner khas Beppu City yang harus Teman Traveler coba ketika mengunjungi Prefektur Oita. Dijamin puas dan ketagihan! Next

ramadan

Ingin Liburan Murah ke Luar Negeri? Pantau 6 Maskapai Penerbangan Ini

Menambah Wawasan di Museum Geologi Bandung yang Eksotik