in , ,

Viral Langit Orange di California, Tanda Akhir Zaman?

Fenomena Langit Orange di California, Buat Penduduk Khawatir akan Akhir Zaman!

Fenomena tak biasa terjadi di California. Langit berwarna orange membuat sebagian orang khawatir akan masuknya bumi ke dalam akhir zaman. Namun, mematahkan hal tersebut, banyak fakta mulai bermunculan untuk mematahkan spekulasi yang dibuat oleh masyarakat tersebut. Lalu apa sih penyebab dibalik warna langit orange yang menghiasi California tersebut?

Baca juga : Bikin Kaget! Para Penumpang Pesawat ini Buka Baju, Ada Apa?

Langit Orange via Twitter @AFP News Agency

Pada hari Rabu, 9 September 2020, penduduk California dikejutkan dengan fenomena langit yang tidak biasa sehingga sontak membuat sebagian orang khawatir. Tidak hanya warna, bahkan udara pun berbau tak biasa. Sebagaian wilayah Pantai Barat Amerika menyaksikan langsung fenomena ini dan bahkan tidak sedikit orang yang mengabadikannya dengan mengambil foto dan video disekitar.

Langit San Francisco via Twitter @AFP News Agency

Kebaran Hutan menjadi penyebab utama terjadinya fenomena ini. Tidak heran, pada hari Selasa, Gubernur Gavin Newsom memberikan informasi bahwa kebakaran hutan ini sudah menghabiskan kurang lebih 2,3 juta hektare atau setara dengan 20 kali lipat dari kebakaran hutan tahun lalu. Tidak heran jika, sinar mentari pun tidak dapat menembus tebalnya kepulan asap yang menyelimuti beberapa wilayah di Amerika.

Fenomena Langit Orange via Twitter @AFP News Agency

Bahkan pada jam 11 pagi pun, matahari masih belum terlihat dan langit di sekitar San Francisco pada waktu yang sama tampak semakin gelap. Kebakaran hutan yang telah terjadi selama berminggu-minggu membuat kota-kota kini diselimuti campuran kabut dan asap sehingga menyerupai waktu senja. Hal tersebut tentu membuat sebagian orang di Amerika Serikat merasa khawatir bila kebakaran hutan tersebut akan semakin buruk.

Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa mereka layaknya tengah berada di planet lain. Tidak hanya cuaca, dampak dari kebakaran hutan ini juga dirasakan langsung oleh negara bagian Washington yang hampir melenyapkan seluruh kota. Dikutip dari The Oregonian, bahwa ribuan orang bahkan terpaksa mengungsi dari rumah mereka setelah kebakaran terjadi di seluruh negara bagian tersebut. Next

ramadan

Karakteristik Pantai di Carita, Kuta-nya Banten yang Bikin Kangen

Wisata Alam Sevillage, Camping Asik Ditemani Beragam Spot Menarik