in ,

Pilihan Destinasi Liburan Tahun Baru Gratis di Tokyo, Siapa Mau Hayo?!

Jika Liburan Tahun Baru Gratis di Tokyo, Kunjungi Tempat-tempat Ini!

Ingin berlibur ke Tokyo di akhir tahun ini tetapi budget tidak terlalu tebal? Tenang saja, destinasi liburan tahun baru gratis di Tokyo ini bisa membantu Teman Traveler untuk tetap dapat bersenang-senang. Setidaknya pengeluaran saat liburan bisa lebih dihemat. Menarik, kan? Ada di mana saja? Berikut ulasannya!

Baca juga : Hanyut dalam Damainya Suasana di Pantai Ao Nang Thailand

1. Odaiba

Patung Liberty Mini di Kawasan Odaiba via Instagram/ andiimier

Berada di bagian selatan Tokyo, Odaiba memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang gratis. Merupakan pulau buatan yang ada di Teluk Tokyo. Di sini Teman Traveler bisa jalan-jalan ke berbagai tempat menarik, seperti Patung Liberty mini yang ada di bagian belakang Gedung Fuji Televisi, Tokyo Big Sight, Ariake Nishi Port Park dan beberapa tempat menarik lainnya.

2. Islam Yokocho

Kawasan Islam Yokocho Memudahkan Teman Traveler Muslim Saat Berlibur via Instagram/ natsukkkop

Destinasi liburan tahun baru gratis di Tokyo juga bisa Teman Traveler habiskan di kawasan bernama Islam Yokocho. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Ikebukuro serta masih berada dalam satu tempat dengan Korean Town. Di sini, toko dan restoran yang menjual berbagai hidangan halal sangat mudah ditemui. Selain itu, Teman Traveler juga akan mendapat pengalaman mengesankan karena bertemu pengunjung dan warga muslim dari berbagai belahan dunia.

3. Kuil Meiji

Gate Kuil Meiji di Tokyo yang Ikonik via Instagram/ ricky_wekwek_77

Kuil Meiji juga menjadi salah satu destinasi berlibur gratis di Tokyo. Berada di tengah-tengah hutan, dengan pohon-pohon besar berusia ratusan tahun, suasana di sini menenangkan sekali. Terdapat beberapa ornamen khas dan tradisional Jepang, seperti gate kayu raksasa dan gentong-gentong sake yang berwarna-warni yang akan membuat liburan tambah berkesan. Di tempat ini, Teman Traveler akan menyadari betapa Jepang memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

4. Kuil Gotokuji

Kuil Kucing yang Nggak Boleh Dilewatkan via Instagram/ itsjakeespiritu

Kuil selanjutnya yang bisa disambangi saat liburan tahun baru di Tokyo dengan biaya minim adalah Kuil Gotokuji. Kuil ini memiliki keunikan yang akan membuat pecinta kucing betah. Pasalnya, di sini terdapat banyak patung kucing berbagai ukuran berwarna putih. Lokasi kuil ini berada tidak terlalu jauh dari Stasiun Gotokuji. Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki selama 15 hingga 20 menit.

5. Shibuya

Berfoto di Antara Lalu Lintas Orang di Shibuya Crossing via Instagram/ nats_travelgram

Kawasan ini bukan destinasi wisata, melainkan hanya sebuah persimpangan jalan. Meski begitu, namanya sangat terkenal ke berbagai penjuru dunia. Shibuya Crossing dengan keramaian dan keteraturan para pejalan kakinya menjadi atraksi sendiri yang menarik untuk disaksikan. Jika Teman Traveler penasaran dengan suasananya, bisa coba juga ikut menyebrang lho. Pasti akan jadi pengalaman berbeda.

6. Ueno Park

Sekadar Jalan-jalan Menikmati Suasana Taman di Ueno Park via Instagram/ olgaleffers

Liburan tahun baru gratis di Tokyo selanjutnya bisa Teman Traveler habiskan di Ueno Park. Di sini terdapat danau super luas dengan banyak bunga lotus tumbuh di atasnya. Duduk-duduk santai sambil menikmati suhu dingin Desember di sini pasti akan menyenangkan. Selain itu, Ueno Park juga memiliki kebun binatang. Nggak pengin ke sini?

7. Tokyo Imperial Palace Park

East Garden of Imperial Tokyo Juga Seru via Instagram/ shvch.u

Kawasan Tokyo Imperial Palace Park masih dihuni oleh keturunan terakhir Kekaisaran Tokyo. Oleh karena itu, untuk dapat masuk dan melihat-lihat ke bagian dalam istana, Teman Traveler harus daftar terlebih dahulu. Jika tidak sempat mendaftar, pengunjung bisa sekadar berjalan-jalan di kawasan tamannya, East Garden of Imperial Palace. Hanya memang, karena masih menjadi area tempat tinggal, Tokyo Imperial Palace tidak selalu buka setiap waktu. Cari tahu dulu sebelum berkunjung, ya.

Bagaimana? Liburan tahun baru gratis di Tokyo menarik untuk diikuti, kan? Jika tidak sempat tahun ini, Teman Traveler bisa mengagendakannya tahun depan. Next

ramadan
Tim Basarnas di sekitar lokasi Bencana

Kondisi Pantai Anyer Usai Amukan Gelombang Laut, Rusak Parah

Mengunjungi Museum MACAN di Jakarta

Liburan Tahun Baru di Jakarta Cuma Nge-Mall? Yuk Jajal 5 Aktivitas Keren Ini