in , , ,

Wisata di Pohang Korea Selatan, Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha

Fi lokasi syuting Honetown Cha

Teman Traveler pecinta drama korea Hometown Cha Cha Cha pasti sudah akrab dengan pemandangan serta suasana sebuah desa fiktif Gongjin yang indah. Berikut rekomendasi wisata di Kota Pohang Korea Selatan, lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha. Simak ulasan daftar di bawah ini.

Baca juga : Bikin Iri, Warga Malaysia Bebas Visa ke 5 Negara Idaman Ini

1. Pantai Wolpo

Pantai Wolpo
Ilustrasi via Twitter kkdayph

Pada episode pertama tokoh pemeran utama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) dalam drama ini bertemu di sebuah pantai yaitu Pantai Wolpo berada di Desa Wolpo, Cheongha-myeon, Distrik Buk, Kota Pohang.

Pantai ini dangkal dan bersih cocok dijadikan lokasi memancing, banyak ikan laut berkumpul seperti hsaury pasifik. Selain itu Teman Traveler dapat bersantai menikmati keindahan serta suasana tenangnya. Di sekitar pantai juga terdapat banyak pilihan penginapan.

2. Desa Seokbyeong

Desa Seokbyeong
Ilustrasi via instagram sung_ryoo

Berikutnya dalam drakor ini ditampilkan pemukiman warga desa Gongjin yang aslinya bernama desa Seokbyeong berada di wilayah Gyeongbuk, Distrik Nam, kota Pohang. Rumah-rumahnya asli milik warga desa Seokbyeong, berada di pinggir pantai dengan model rumah yang khas. Di sini juga terdapat lokasi ikonik lain yaitu mercusuar berwarna merah dan dermaga pemecah gelombang.

3. Sabang Memorial Park

Sabang memorial park
Ilustrasi via Twitter kkdayph

Kemudian ada adegan di mana Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) akan menyewa rumah dan harus bertemu agen properti di atas bukit yang ternyata Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Bukit tersebut adalah Sabang Memorial Park berada di desa Odo, Heunghae-eup, Distrik Buk, Kota Pohang, merupakan taman yang dibangun untuk memperingati 100 tahun proyek pengendalian erosi modern di Korsel. Selain taman ada sebuah exhibition room berisi koleksi alat proyek pengendalian erosi, beberapa material dan dijadikan ruang bersantai.

4. Pasar Cheongha

Pasar Cheongha
Ilustrasi via Twitter CJnDrama

Selanjutnya Teman Traveler pasti sudah familiar lokasi toko kelontong atau Bora Supermarket, Toko perkakas Chungho, dan kafe ikonik Coffee in the Daytime & Beer in the Moonlight di dalam drama ini. Set lokasi tersebut diambil pada pasar tradisional Cheongha di Desa Minam, Cheongha-myeon, Distrik Buk, Kota Pohang. Sudah berdiri sejak 1920an, pasar ini hanya buka pada hari tertentu setiap bulannya terdapat berbagai macam kuliner, sayuran, buah-buahan hingga tangkapan laut dan sebagainya.

Demikian ulasan daftar wisata kota Pohang Korea Selatan, lokasi syuting drakor Hometown Cha Cha Cha yang populer. Bisa dijadikan referensi liburan di Korsel bagi Teman Traveler pecinta drakor nih! Next

ramadan
fi tips mengatasi jet lag

Tips Mengatasi Jet lag, Ada yang Harus Dihindari

Fi kuliner khas saat maulid nabi

Kuliner Khas Saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia