in , , , ,

Tempat Wisata di Pulau Jeju Korea Selatan, Wajib Dikunjungi Turis Mancanegara

fi wisata pulau jeju

Teman Traveler sebelum merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, berikut ada rekomendasi tempat wisata di Pulau Jeju. Destinasi liburan menarik dan populer yang wajib dikunjungi para turis mancanegara. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Benarkah Kini Tak Boleh Bawa Peralatan Elektronik di dalam Pesawat ?

1. Gunung Hallasan

gunung hallasan
Ilustrasi via instagram 13570k

Bagi Teman Traveler yang hobi mendaki harus mencoba hiking di Gunung Hallasan, gunung berapi dengan ketinggian 1.950 meter. Gunung ini bisa dikunjungi sepanjang musim, meskipun begitu perlu persiapan matang karena cuaca sering berubah. Jalur pendakian terlihat mudah tetapi sangat panjang, jika sampai puncaknya akan terlihat pemandangan menakjubkan yaitu kawah gunung berisi air atau Danau Baengnokdam.

Ada enam jalur pendakian dengan pemandangan indah yaitu jalur Eorimok, Seongpanak, Gwaneumsa, Yeongsil, Donnaeko, dan Eoseungsaengak. Gunung Hallasan berlokasi di Odeung-dong, Jeju-do, Korea Selatan.

2. Gasiri Wind Power Plant

gasiri wind power plant
Ilustrasi via instagram clarissaacindy

Kemudian ada Gasiri Wind Power Plant merupakan kebun bunga suar berwarna kuning dan merah muda, selain itu ada bunga canola serta pohon sakura yang berjajar sepanjang jalan ditambah ada beberapa turbin angin. Tempat ini biasanya dijadikan lokasi spot swafoto instagenik.

Musim yang tepat untuk berkunjung adalah musim semi bulan April ketika bunga sedang bermekaran bahkan di sepanjang jalan menuju lokasi. Tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Gasiri Wind Power Plant berlokasi di San 51-1 Gasi-ri, Pyoseon-myeon, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan.

3. Pantai Hamdeok

pantai hamdeok
Ilustrasi via instagram albirdy

Selanjutnya ada Pantai Hamdeok dengan pemandangan cantik dari keindahan laut kebiruan dangkal, bukit dihiasi bunga, rerumputan hijau dan view matahari terbenam yang memukau. Pantai ini sangat populer saat akhir pekan untuk dikunjungi bersama keluarga. Teman Traveler juga dapat bertemu kuda-kuda yang dilepas bebas.

Fasilitas wisata ada area parkir, area perkemahan, toilet, ruang ganti, jet ski, pemancingan, wahana air, restoran dan lainnya. Pantai Hamdeok berlokasi di 1008, Hamdeok-ri, Jocheon-eup, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan jarak sekitar 10 km dari pusat kota.

4. Camellia Hill

camellia hill
Ilustrasi via instagram camelliahilljeju

Berikutnya ada Camellia Hill yang bisa dikunjungi segala musim dengan pemandangan arboretum pohon camelia sudah ada sejak 30 tahun lalu. Taman ini ditumbuhi 6.000 camelia dari 500 varietas, didatangkan dari 80 negara. Teman Traveler dapat berfoto pada spot hamparan bunga, setelah itu menikmati teh pada kafe hitsnya.

Saat pulang jangan lupa membeli souvenir seperti minyak, sabun dan balsem terbuat dari camelia. Camellia Hill berlokasi di Sangchang-ri, Andeok-myeon, Jeju-do, Korea Selatan.

Demikian ulasan daftar tempat wisata di Pulau Jeju, Korea Selatan yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler ke luar negri setelah PPKM berakhir. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi destinasi wisata wellness indonesia

3 Destinasi Wisata Wellness di Indonesia Akan Dikembangkan

fi wisata bali

4 Objek Wisata Bali yang Sering Dikunjungi Turis Mancanegara