in , ,

Lontong Kari Kebon Karet, Kuliner Favorit Kalangan Artis

Bandung selain surganya wisata alam, namun juga kerap kali dijadikan sebagai kunjungan wisata kuliner dari pengunjung berbagai kota di Jawa bahkan nusantara. Nah ada satu diantara kuliner lainnya di kota Bandung yang kerap kali menjadi sorotan banyak orang hingga kalangan artis, yaitu Lontong Kari Kebon Karet. Memang menu andalannya adalah kari lontong pada umumnya. Rupanya, lontong kari yang terletak di Gang Kebon Karet, Otto Iskandar Dinata ini memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Baca juga : Dear Sweet Cafe Jogja, Sajikan Dessert Super Menggemaskan

Lontong Kari Kebon Karet Bandung yang legendaris. Foto via pergikuliner.com

Lontong Kari Kebon Karet memang sudah melegenda sejak dulu. Dimulai dari berjualan menggunakan gerobak dan tenda seadanya, hingga kini mereka berjualan secara rumahan. Bentuk kedai di rumahnya pun tidak pernah diubah lagi. Jadi masih kerasa banget vibe legendarisnya. Ingin tahu kenapa Long Kari Kebon Karet dicintai sejak dulu hingga kini?

Tentu daya tarik utama tempat ini adalah makanannya. Hanya tersedia satu macam menu saja, yaitu kari. Tapi, untuk karbohidratnya kamu bisa memilih lontong atau mie. Baik lontong maupun mie kari disajikan dengan cara yang sama, yaitu di dalam mangkok plastik berlogo brand kecap. Topping ada telur ayam, telur puyuh, baby potato, irisan daging sapi, kacang kedelai goreng, emping, kecap, bawang goreng, dan jeruk nipis.

Dengan topping yang menggunung tampak super mengenyangkan. Foto via pergikuliner.com

Nah, lebih menariknya, kedai ini tidak tanggung-tanggung membeberkan resep lontong kari mereka. Bisa dilihat kalau semua bahannya alami. Jadi, akan lebih baik buat tubuh pemakannya. Terus, buat yang kebetulan alergi dengan bahan tertentu jadi bisa lebih berhati-hati juga karena komposisinya tertera di dekat pintu masuk kedai.

Sebenarnya ada juga menu Lontong Kari biasa, tapi jauh jauh ke Bandung sayang sekali kalau tidak memesan menu spesial. Menu Lontong Kari Spesial ini dibanderol harga Rp26.000, kalau lontong kari yang biasa harganya Rp 23.000. Memang, harganya cukup mahal untuk ukuran lontong kari. Tapi, tentu ada alasannya kenapa harganya bisa dua sampai tiga kali lipat lontong kari di tempat lain, kan?

Tempat dan alamat Lontong Kari Kebon Karet Bandung. Foto via ikutilangkahkaki.com

Dari segi tekstur lontongnya memang terasa empuk, sepertinya selalu segar, bukan yang dibuat sejak subuh apalagi sisa kemarin. Potongan daging sapinya yang wah banget, karena banyak dan empuk. Nah untuk Mie Kari Spesial disediakan dengan jenis mie telur seperti jenis mie ayam. Sedangkan untuk isiannya sama persis dengan menu Lontong Kari. Untuk menu mi saya pikir lebih sedikit dibandingkan lontong.

Untuk harga makanan paling mahal di kedai ini adalah menu Lontong Kari Spesial atau Mi Kari Spesial, yaitu Rp 26.000. Sedangkan menu yang tidak ada embel-embel spesialnya adalah Rp 23.000. Selain menu kari daging, ada juga Lontong dan Mie Kari Ayam. Untuk harga minumannya lumayan tinggi juga dibandingkan kedai serupa. Jus buah-buahan dibanderol harga Rp 14.000. Sedangkan untuk dessert lokal Bandung seperti Es Teler harganya adalah Rp 16.000.

Suasana warung Lontong Kari Kebon Karet yang sederhana. Foto via wordpress.com

Nah teman traveler yang ingin mencicipi lontong beserta mie nya cukup mendatangi gerai Lontong Kari Kebon Karet yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Jl. Kb. Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari jam 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. Next

ramadan

Nongkrong Asyik di Este Leisure, Cafe Nuansa Aesthetik di Bali

Lebaran 2022 Bisa Mudik! Simak Syaratnya