in , , ,

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Makanan dan Minuman Sehat Berkhasiat

Konsumsi makan dan minuman ini agar daya tahan tubuh makin kuat

Menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat menjadi salah satu hal penting yang harus Teman Traveler perhatikan agar tidak mudah tertular penyakit. Seperti hal nya pada saat ini, virus corona kerap menyebar. Selain menjaga kebersihan, Teman Traveler wajib menjaga daya tahan tubuh. Berikut terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat menjaga daya tahan tubuh Teman Traveler

Baca juga : Lumens Kopi Masjid, Punya Aturan Dilarang Pacaran!

1. Wedang Jahe

Wedang Jahe via Shutterstock

Saat musim hujan tiba dan udara menjadi dingin, minuman hangat kerap menjadi pilihan banyak orang. Minuman hangat tradisional yaitu Wedang Jahe dapat menjadi pilihan Teman Traveler untuk menghangatkan diri. Tidak hanya itu, jahe juga dipercaya baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena memiliki sifat anti bakteri dan antivirus lho.

2. Kunyit Asam

Kunyit Asam via Shutterstock

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Teman Traveler juga bisa mengonsumsi Kunyit Asam. Dengan adanya kandungan antioksidan, anti bakteri dan anti peradangan didalamnya, minuman tradisional ini menjadi salah satu pilihan. Walaupun rasanya sedikit asam, minuman ini cocok dikonsumsi bagi Teman Traveler yang sedang tidak enak badan ataupun memiliki banyak kegiatan karena khasiat dari kunyit asam yang sangat baik bagi kesehatan.

3. Sayur Bayam

Sayur Bayam Bening via Shuttestock

Bayam dapat menjaga daya tahan tubuh Teman Traveler karena memiliki banyak khasiat seperti serat, vitamin serta kaya akan antioksidan. Teman Traveler dapat menikmati bayam pada berbagai olahan seperti sayur bening, pecel, dan makanan olahan sayur bayam lainnya.

4. Brokoli

Brocolli via Shutterstock

Sayuran hijau satu ini memiliki banyak khasiat dan kadungan nutrisi yang beragam, sehingga cocok untuk disantap setiap hari. Brokoli dapat menjaga daya tahan tubuh karena memiliki banyak kandungan vitamin C. Teman Traveler dapat mengonsumsi sayuran ini dengan dimasak sesuai selera.

5. Bawang Putih

Garlic via Shutterstock

Bumbu masakan yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Walaupun membuat bau mulut jadi tidak sedap, Bawang Putih memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, serta antibiotik yang dapat menjaga daya tahan tubuh, meredakan flu, serta melawan virus. Teman Traveler dapat mengonsumsi bawang putih secara mentah untuk khasiat yang lebih maksimal lho.

6. Madu

Honey via Shutterstock

Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu dapat membunuh bakteri karena memiliki kandungan antioksidan didalamnya. Hal itu juga dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas dan bagus untuk tubuh serta kulit. Teman Traveler dapat mengonsumsi air madu hangat setiap pagi agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

7. Buah-buahan

Strawberry via Shutterstock

Mengonsumsi buah-buahan dapat menjaga daya tahan tubuh Teman Traveler lho. Terdapat beberapa buah yang kaya akan vitamin C serta memiliki berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan seperti Jeruk, Kiwi, Pepaya, Strawberry, Semangka, hingga Blueberry. Buah-buahan itu memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan diantaranya juga mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Teman Traveler dapat mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi minuman jus.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Pastikan Teman Traveler mengonsumsi makanan sehat dan selalu menjaga kebersihan. Jangan berpergian terlebih dahulu bila tidak terlalu penting, selalu berhati-hati dan hindari kontak langsung dengan orang lain. Stay at home and stay safe! Next

ramadan

Pawai Ogoh-ogoh Dilarang Buat Nyepi di Bali Makin Sepi

Rugi Triliunan Rupiah, Jepang Terancam Tunda Olimpade Tokyo 2020