in ,

Makanan Masa Depan Manusia, Salah Satunya Memakan Uap!

Manusia melakukan inovasi dalam menghasilkan bahan makanan untuk dikonsumsi di masa depan

Dengan semakin berkurangnya lahan pertanian bahkan banyak sumber daya alam yang selalu manusia kuras, tidak ada jaminan apakah masih ada untuk persedian di masa depan. Para ilmuwan telah mengembangkan Makanan masa depan manusia, ada yang unik dan mustahil. Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Tempat Makan Sajikan Kuliner Kuah di Palangkaraya, Yuk Coba Hindangan Kaya Rasa

Kopi Bening

Kopi Bening via Instagram anstalt.coffee

Minuman yang dikembangkan dengan teknologi tinggi dari ilmuwan asal london ini, masih memiliki rasa kafein yang tinggi namun tak menyebabkan enamel pada gigi. Minuman kemasan ini sudah diperjual belikan di Negara Jepang.

Menghirup Uap

Menghirup Uap via Shutterstock

Di masa depan nanti akan ada solusi untuk bisa makan makanan favorit tanpa takut gemuk, karena kalorinya. Dengan teknologi mangkok futuristik yang disebut ‘Le Whaf’, bisa menikmati sajian dengan hanya menghirupnya. Gumpalan asap yang tercipta dari mangkok ajaib itu menyajikan berbagai makanan lezat.

Nanofoods

Nanofoods via Shutterstock

Kebanyakan garam tidak baik bagi kesehatan tubuh bisa menyebabkan tekanan darah yang naik. Nah, bagi Teman Traveler yang suka menyantap keripik kentang bisa menikmatinya tanpa takut kebanyakan garam atau sodium. Para Ilmuwan telah mengembangkan ‘nanosalt’, garam biasa namun ukurannya lebih kecil.

Alga

Alga via Shutterstock

Alga atau ganggang adalah salah satu spesies yang banyak sekali manfaatnya untuk masa depan. Selain diolah menjadi bahan makanan, alga juga dapat menghasilkan bahan bakar. Selain itu alga dapat tumbuh di Laut.

Serangga

Serangga via Shutterstock

Daging serangga sangat bergizi dan berprotein tinggi, sama seperti daging sapi. Ilmuwan meneliti sekiranya ada 1400 spesies serangga yang dapat dikonsumsi, tetapi mungkin banyak orang ragu memakannya dalam bentuk utuh. Maka dibentuklah daging serangga dalam bentuk bubuk, meskipun di beberapa negara ada yang memakannya utuh.

Krokot

Krokot via Instagram farmhouse.garden

Krokot diidentifikasi sebagai sumber utama asam alfa-linolenat adalah lemak Omega-3 atau minyak ikan. Memegang peranan penting untuk pertumbuhan manusia, mencegah penyakit dan regenerasi. Penelitian medis juga mengklaim herbal krokot adalah lima kali lipat kaya asam lemak Omega-3 dari bayam dan tinggi vitamin C.

Genetically Modified Food

Genetically Modified Food via Shutterstock

GM food adalah tanaman pangan yang direkayasa dengan teknologi tinggi melalui modifikasi sel-sel tertentu dalam tanaman hingga menghasilkan tanaman super. Misalnya, beras dapat direkayasa untuk menghasilkan beta-carotene yang akan berubah jadi vitamin A di dalam tubuh.

Demikian Makanan masa depan manusia, nantinya mungkin akan semakin banyak inovasi yang dikembangkan lagi. Sudah siap mencobanya Teman Traveler? Next

ramadan
Rujak Bebeg, salah satu menu andalan Bu Ririn

Warung Lotek Bu Ririn, Kuliner Cilacap Pas Disantap Siang-siang

Adat Ngarot Indramayu, Perempuan Lambang Kesuburan