in ,

Manga Art Hotel Jepang, Menginap Sambil Dikelilingi 5000 Buku Komik

Ingin tau rasanya menginap sambil dikelilingi ribuan buku? Coba ke Manga Art Hotel di Jepang ini yuk!

Manga Art Hotel Jepang

Pecinta komik pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Manga. Komik Jepang ini digemari oleh banyak kalangan yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Jika liburan ke Negeri Sakura, harus coba Manga Art Hotel Jepang.

Baca juga : Traveler Dunia Sedang Menanti 4 Momen Wisata Langka Ini, Kamu Salah Satunya?

Bermalam di hotel ini, Teman Traveler akan merasakan sensasi tidur dikelilingi oleh ribuan buku komik. Penasaran seperti apa? Simak ulasan singkat berikut yuk!

Dikelilingi oleh Ribuan Buku Komik

Dikelilingi Manga, via Instagram/radio_sputnik

Baru dibuka sejak tanggal 1 Februari 2019 lalu, Manga Art Hotel punya konsep unik. Pasalnya di dalam hotel, Teman Traveler akan temukan 5000 buku komik yang tertata rapi di rak.

Seperti yang telah diberitakan Tribunnews, “Ini hotel manga pertama di Jepang, mungkin juga di dunia. Saya desain dengan menggabungkan konsep seni manga dengan penginapan yang agak lega dan suasana nyaman untuk membaca bersama sama.” ujar Tan Yamanouchi, yang merupakan designer Manga Art Hotel.

Tersedia Dua Bahasa

Tersedia dua bahasa, via Instagram/cinra_net

Tak hanya diperuntukkan untuk orang Jepang, warga asing pun juga dapat merasakan bermalam di hotel unik ini. Manga yang tersedia tak hanya berbahasa Jepang saja, sebanyak 800 dari 5000 buku komik menggunakan bahasa Inggris.

Jadi bagi turis yang tak terlalu pandai berbahasa Jepang tetap bisa membaca koleksi yang disediakan. Tamu pun bisa membawa buku untuk dibaca di kamar, bahkan juga dapat membelinya jika tertarik.

Hanya Terdiri dari Dua Lantai

Terdiri dari dua lantai, via Instagram/radio_sputnik

Bukan termasuk hotel mewah, pasalnya hotel ini hanya terdiri dari dua lantai. Hotel dikelola oleh dot.inc dan letaknya berada di lantai 4 dan 5. Lantai tersebut terpisah untuk laki-laki dan perempuan, sehingga tamu mendapatkan privasi yang lebih. Nggak hanya buku, hotel juga dilengkapi dengan fasilitas internet. Tamu juga dapat membeli piyama yang ditawarkan.

Lokasi dan Tarif

Lokasi dan tarif, via Instagram/radio_sputnik

Alamat lengkap hotel beralamat di 1-14-13, Kanda Nishikicho, Chiyoda-ku, kota Tokyo. Tepatnya berada di lantai 4 dan 5 Landpool Kanda Terrace. Letaknya strategis dan dekat dengan Stasiun Toei Shinjuku Line Ogawa B7 dan Tokyo Metro Marunouchi Line B7 yang dapat dijangkau dengan satu menit berjalan kaki dari hotel. Manga Art memasang tarif mulai dari Rp609 ribu per malam. Nantinya tamu akan tidur di kapsul berukuran 2×1 meter.

Wah seru dan menarik banget kan rasanya jika Teman Traveler menginap di Manga Art Hotel Jepang? Kira-kira buku komik favoritmu ada nggak ya di sini? Next

ramadan
The Vault Boardgame Cafe

The Vault, Boardgame Cafe Pertama di Surabaya dengan Ratusan Pilihan Permainan

Ayodya Resort Bali. via Instagram/

7 Best Five-Star Beachfront Resorts in Nusa Dua under USD200