in , , , ,

Masjid Biru Qatar Jadi Kunjungan Turis Piala Dunia 2022

Blue Mosque Katara Qatar menjadi salah satu tujuan wisata suporter Piala Dunia 2022
Blue Mosque Katara Qatar menjadi salah satu tujuan wisata suporter Piala Dunia 2022

Momen Piala Dunia 2022 di Qatar ternyata tidak hanya menampilkan ajang sepak bola saja. Namun berbagai sorotan diluar stadion ternyata menjadi momen indah yang patut diabadikan. Mulai dari hotel baru yang super mewah, sudut jalanan yang kian populer akan ornamen-ornamen Piala Dunia hingga tempat peribadatan yang dilirik banyak turis mancanegara, salah satunya masjid di Qatar. Masjid ini memiliki julukan Blue Mosque atau Masjid Biru dengan nama Blue Mosque Katara.

Baca juga : 4 Destinasi Wisata di Tiongkok Saat Musim Dingin, Pecinta Salju Harus Catat

Blue Mosque Katara Qatar menjadi salah satu tujuan wisata suporter Piala Dunia 2022
Blue Mosque Katara Qatar menjadi salah satu tujuan wisata suporter Piala Dunia 2022. Foto via dohacityguide.com

Blue Mosque Katara ini menyimpan banyak ornamen cantik dan sangat indah. Masjid yang terletak di kota Doha ini menjadi salah satu destinasi kunjungan para suporter. Mereka tidak hanya melakukan ibadah sholat lima waktu namun juga sasaran wisata bagi non muslim. Kemegahan masjid biru ini menjadi destinasi para suporter Piala Dunia 2022 khususnya mereka yang menyukai arsitektur.

Sudut dalam amsjid biru Qatar
Sudut dalam amsjid biru Qatar. Foto via tripadvisor.com

Ditengah-tengah pengambilan foto dan mengabadikan momen, mereka para bule sangat penasaran dengan azan ketika berkumandang. Dengan berdiam diri sambil menikmati lantunan adzan yang merdu, mereka kerap sekali menyuarakan kedamaian. Keindahan ini dipercantik dengan pengurus masjid yang ramah dan tetap menyambut tamu non muslim yang berdatangan. Mereka dengan sabar mempersilahkan pengunjung dan menjelaskan apapun tentang masjid tersebut.

Beberapa ornamen cantik dan indah di dinding dinding banguna masjid biru Qatar
Beberapa ornamen cantik dan indah di dinding dinding banguna masjid biru Qatar. Foto via bowdywenders.com

Ketika di pintu masuk masjid, terdapat beberapa relawan penceramah dari Qatar Guest Center yang memperkenalkan agama Islam kepada pada siapapun yang datang. Keramahan para relawan ini dengan lembut menjawab pertanyaan tentang masjid dan seputar agama Islam. Dan yang menjadi sorotan utama adalah keindahan ornamen masjid yang berwarna biru inilah membuat gelora suporter non muslim untuk mendatanginya.

Relawan dari menjelaskan dengan jelas kepada pengunjung mengenai masjid dan Islam
Relawan dari menjelaskan dengan jelas kepada pengunjung mengenai masjid dan Islam. Foto via republika.com

Ada sisi bagian masjid yang bertuliskan “Tanya saya tentang wanita di Qatar.” bagi kaum wanita siapapundapat duduk dan menikmati sajian teh dan kopi secara cuma-cuma. Sembari menikmati hangatnya teh dan kopi, para wanita ini dapat belajar tentang kehidupan bersosialisasi di Qatar, seperti makan, minum, adat istiadat, tradisi dan lain sebagainya. Para tamu suporter dengan antusias mendengarkan jawaban yang jelas dan lembut dari relawan Qatar Guest Center.

Merdunya seorang Muslimin mengumandangkan adzan didalam masjid biru Katara Qatar
Merdunya seorang Muslimin mengumandangkan adzan didalam masjid biru Katara Qatar. Foto via langit7.id

Namun banyak diantara suporter non muslim mempertanyakan tentang hubungan sosial keluarga di Qatar dan tradisi tentang pernikahan. Uniknya banyak diantara bule ini bertanya mengenai kehidupan seorang Muslim atas nilai-nilai Islam. Dan mereka sempat berdalih bahwa pandangan tentang Islam telah dinodai dengan prasangka yang salah. Dan ketika di Qatar dapat mengubah pandangan mereka yang bertolak belakang. Next

ramadan
Lusail Boulevard menjadi pilihan banyak traveler sekaligus suporter Piala Dunia 2022

Lusail Boulevard, Tempat Seru di Qatar Rasakan Euforia Detik-Detik Berakhirnya Piala Dunia 2022

Sejuk dan rindangnya kolam renang Cleopatra dengan pepohonan besar tumbuh sekeliling kolam

Kolam Renang Ratu Cleopatra Beningnya Bagai Kristal, Dipercaya Bikin Cantik Awet Muda!