in , , , ,

Gemerlapnya Kota Mataram Dari Ketinggian Menara Islamic Center Nusa Tenggara Barat

Lima menara indah masjid besar Mataram ini menjadi salah satu ikon kota besar Nusa Tenggara Barat. Satu menara tertinggi memiliki tinggi 99 meter, dimana ketinggian ini berkaitan dengan jumlah asmaul husna atau nama nama asma Allah yang berjumlah 99. Menara ini menjadi spot utama ketika kamu berkunjung ke Islamic Center Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Folk Pool & Gardens, Nyantai Asik di Kafe Instagenic Bali!

Cahaya warna warni tampak indah menghiasi seluruh sudut masjid Islamic Center Mataram. Foto via tehsusu.com

Satu spot terbaik ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan dari berbagai wilayah. Menariknya, menara ini bisa melihat kota Mataram dari ketinggian. Satu satunya akses menuju atap menara menggunakan lift. Banyak wistawan yang rela mengantri lift menuju lantai atas menara hanya untuk melihat suasana kota. Beberapa muda mudi biasanya mulai banyak mengantri saat sore hari hingga malam tiba. Memang pemandangan terbaik adalah ketika matahari terbenam sampai malam hari dimana gemerlap lampu kota Mataram begitu menawan.

Satu dari lima menara yang tertinggi menjulang setinggi 99 meter. Foto via dream.co.id

Buat teman traveler yang ingin menikmati kota Mataram dari atas ketika di Islamic Center Mataram dapat menggunakan guide khusus dari petugas yang tersedia. Kamu bisa dipandu dengan detail mengenai kota Mataram dan sekitarnya. Tak terkecuali dengan gunung Rinjani yang tampak gagah disebelah utara Islamic Center NTB. Tak hanya gunung, lautan pun tampak indah dengan garis pantai Ampenan di ujung Barat Lombok.

Masjid dengan 5 menara ini dibangun diatas tanah seluas 74.749 meter persegi dengan bangunan seluas 36.000 meter persegi. Empat menara berada disisi pojok bangunan masjid dan satu menara tertinggi berada di sisi depan masjid menghadap ke Timur. Keindahan interior masjid ini tampak mewah, kain tenun yang dibentangkan diatas lampu besar dengan warna kuning keemasan memberi kesan elegan. Ornamen dengan motif-motif tenun Sasak yang mengelilingi rangka kubah memberi kemewahan tersendiri. Saat malam hari banyak lampu kuning keemasan yang tersorot menuju atap kubah, sangat menawan.

Interior motif tenun sasak tak ketinggalan berada di sisi atas ruang utama masjid. Foto via doc_arif

Islamic Center NTB dapat memuat jamaah hingga 15.000 jamaah sekaligus dalam satu kegiatan. Masjid dengan nama Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi Nusa Tenggara Barat pernah dinobatkan sebagai pemenang Juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. Terbentang karpet warna merah yang tebal terpasang diseluruh ruang utama masjid memberi kesan mewah.

Keindahan masjid islamic center Mataram saat menjelang sore hari. Foto via pt.mustafamultiteknik

Akses menuju Islamic Center NTB ini sangatlah mudah. Untuk kamu yang berada di pusat kota Mataram dapat menggunakan angkutan umum menuju Islamic Center arah jalan Udayana. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, maka dapat langsung menuju lokasi Islamic Center yang tepat berada di jalan Udayana, Dasan Agung, Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Saat kamu merasa lapar, jangan khawatir di sisi jalan terdapat beberapa warung kaki lima yang menjajakan aneka ragam makanan seperti lalapan, nasi goreng, camilan, dan berbagai minuman.

Tampak kota Mataram dari ketinggian menara islamic center. Foto via kelanaku.com

Fasilitas masjid ini memang sangat lengkap, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas diantaranya, tempat wudhu yang bersih, toilet, genset, AC, perpustakaan, aula sebaguna, ruang belajar dan rapat, tempat penitipan barang, parkir yang luas, wifi, serta taman yang rindang dan asri. Nah teman traveler, tunggu apa lagi, nikmati ibadah mu senyaman mungkin di islamic center NTB ini. Next

ramadan

Tiket Borobudur untuk Turis Lokal Naik Jadi Rp 750.000, Netizen Berontak Hingga Jadikan Meme Kocak

Intip Pesona Gili Penyu Tunak, Pulau Kecil Selatan Lombok Nan Cantik