in ,

Ragam Minuman Ala Taiwan, Menyegarkan dan Bikin Ketagihan

Inilah Ragam Minuman Khas Taiwan yang Bikin Nambah Lagi

Baobing, Via Instagram iua_aui
Baobing, Via Instagram iua_aui

Taiwan merupakan salah satu negara yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Negara ini jelas bisa menjadi salah satu jujukan jika Teman Traveler ingin liburan ke luar negeri. Sebelum berjelajah ke wisata Taiwan, ada banyak hal yang perlu untuk diketahui. Mulai dari destinasi wisatanya sampai dengan kuliner Taiwan yang ditawarkan. Kali ini Travelingyuk bakal mengulas informasi mengenai minuman khas Taiwan yang bisa dicoba. Ini dia daftarnya.

Baca juga : Kolam Alami Biru-Biru, Bikin Pengen Nyeburr!

Bubble Milk Tea

Kuliner Taiwan, Bubble milk tea, Via Instagram foodieamei
Bubble milk tea, Via Instagram foodieamei

Teman Traveler pastilah sudah tidak asing lagi dengan minuman khas Taiwan satu ini. Bubble milk tea yang pernah begitu booming dan viral di berbagai tempat. Rasanya begitu menyegarkan, enak, dan sensasi bubble hitam dari tepung tapioka memberikan kesenangan tersendiri. Saking terkenalnya, minuman ini tidak hanya ada di Taiwan, bahkan di Tanah Air juga mudah ditemukan. Belakangan malah dikreasikan dengan rasa-rasa yang lainnya. Salah satu brand yang cukup terkemuka adalah Chatime.

Baobing

Kuliner Taiwan, Baobing, Via Instagram hata4282
Baobing, Via Instagram hata4282

Minuman selanjutnya ini sejenis dessert yang begitu menyegarkan. Baobing ini mirip seperti bingsoo khas Korea. Terdiri dari es serut yang kemudian dikombinasikan dengan potongan buah, atau bahan-bahan lainnya lalu disiram dengan susu, juga sirup. Biasanya juga dtambah dengan es krim yang begitu memanjakan lidah. Sangat menyegarkan kala disantap udara sedang panas-panasnya.

Aiyu Jelly

Kuliner Taiwan, Aiyu Jelly, Via Instagram tulipeff
Aiyu Jelly, Via Instagram tulipeff

Aiyu Jelly merupakan minuman dan dessert yang berasal dari Taiwan. Merupakan sejenis agar-agar yang terbuat dari buah-buahan asal Taiwan yang dikenal dengan buah ara. Biasanya Aiyu Jelly ini disuguhkan setelah makan berat. Atau bisa juga dikudap untuk menghilangkan dahaga dengan ditambahkan perasan lemon. Bisa ditambah dengan topping lainnya, sehingga rasanya sedikit asam menyegarkan yang bikin ketagihan.

Cheese Tea

Kuliner Taiwan, Cheese Tea, Via Instagram paopao.tea
Cheese Tea, Via Instagram paopao.tea

Cheese tea merupakan minuman khas Taiwan yang belakangan ini hits dan banyak digemari. Perpaduan rasa yang begitu inik, antara keju yang asin gurih dengan teh yang segar. Buat kamu para pecinta minuman dengan rasa gurih yang cukup dominan, cheese tea ini bisa banget dicicipi. Apalagi dipadu dengan es yang begitu menyegarkan, segelas cheese tea akan sangat kurang.

Apa lagi ya kira-kira minuman khas Taiwan yang bisa untuk dicicipi ketika berkunjung ke sana? Jangan lupa coba juga kuliner Taiwan lainnya yang tidak kalah enak. Bisa bagi informasinya di kolom komentar ya Teman Traveler. Next

ramadan
Via Instagram jogjaeatguide

Rumah Makan Murni 83 di Jogja, Tawarkan Menu Nusantara Sejak 1978

Es Kopi di Jogja

10 Es Kopi Kemasan di Jogja, Bisa Jadi Bekal Keliling Kota