in ,

Kamu Tidak Akan Menyangka Kalau Ada Monumen Sebesar Ini

Mother of the Fatherland

Saat traveling ke luar negeri , seringkali menemukan monumen. Bangunan yang satu ini biasanya didirikan untuk melestarikan suatu peristiwa atau orang yang dinilai berjasa bagi daerah tersebut. Selain itu, monumen bisa menjadi dekorasi kota atau destinasi wisata bagi wilayahnya. Pernah dengar tentang monumen raksasa yang tersebar di dunia? Ini beberapa di antaranya.

Baca juga : Guan Xiang Century Hotel, Penginapan Ramah Muslim Tawarkan Restoran Menu Halal

Mother of Fatherland

Mother of the Fatherland di Ukraina
Mother of the Fatherland di Ukraina [image source]
Patung Mother of Fatherland di Ukraina ini didirian sebagai penghormatan pada tentara Uni Soviet dan korban yang berguguran saat Perang Dunia 2 melawan Nazi. Monumen ini berdiri tegak setinggi 201 meter dengan rincian patung 62 meter dan alas tumpuan 40 meter. Monumen ini mulai didirikan tahun 1981 lalu dan berisi model alat-alat perang, serunya kamu juga bisa melihat sendiri tank tempur T62 dan juga helikopter “Mi-24”. Untuk bisa sampai di sini, kamu bisa naik kereta dari stasiun  “Arsenal” and “Friendship of Peoples” untuk menuju ke Museum of the Great Patriotic War di Kiev-Pechersk Lavra.

Mother of The Fatherland
Mother of The Fatherland [image source]

Jibo Kannon, Jepang

Jibo Kannon. Kagaonsen, Jepang
Jibo Kannon. Kagaonsen, Jepang [image source]
Di tahun 90-an, Jepang diketahui membangun banyak patung-patung besar, seperti  Daibutsu Ushiku atau Sendai Dai-Kannon yang ternyata tak banyak ditketahui khalayak. Termasuk monumen raksasa yang satu in, Jibo Kannon, wujud dari dewi dan ibu yang welas asih sedang menggendong anak kecil. Patung ini berdiri megah dengan tinggi 73 meter. Naiklah kereta dari Kyoto ke Kanazawa, saat masih di perjalanan pun keindahan patung ini sudah terlihat.

Jibo Kannon di Jepang
Jibo Kannon di Jepang [image source]

Monumen Guan Yu, China

Guan Yu Statue, China
Guan Yu Statue, China [image source]
Guan Yu merupakan Jendral Besar di China yang juga dijuluki sebagai Dewa Perang. Tak hanya di Negara Tirai Bambu, Jendral ini disembah oleh banyak orang dari seluruh dunia. Di China sendiri, patung Guan Yu ada beberapa. Salah satunya didirikan di Yuncheng dengan tinggi 61 meter, melambangkan usianya saat meninggal. Di tahun 2016 kemarin, Patung Guan Yu kembali didirikan. Kali ini lokasinya di tengah kota Jingzhou, Tiongkok dengan berat sekitar 1320 ton dengan tinggi 58 meter yang berdiri di atas museum tentang beliau.

Guan Yu Statue
Guan Yu Statue [image source]

The Motherland Call, Rusia

The Motherland Call, Rusia
The Motherland Call, Rusia [image source]
Monumen Motherland dibangun untuk menghormati Perang Dunia ke 2. Berdiri setinggi 63 meter di atas museum. Di dalamnya terdapat marmer dengan cerita puluhan ribu tentara dan juga pekerja yang berjasa atas perang yang pernah terjadi tersebut. Di tangan kiri monumen ini terdapat pedang yang awalnya 16 meter, namun harus dipotong karena tingginya mengalahkan posisi salib di Kiev Pechersk Lavra. Dengan menginap di Stalingrad, gostinitsa OOO “Dinastiya” dengan tarif kisaran 800 ribu rupiah permalamnya, kamu bisa jalan kaki saja selama 6 menit untuk tiba di monumen ini.

The Motherland Call
The Motherland Call [image source]

Laykyun Setkyar, Myanmar

Laykyun Setkyar
Laykyun Setkyar [image source]
Myanmar ternyata memiliki salah satu dari 3 patung Buddha tertinggi di dunia. Adalah Laykyun Setkyar yang tepatnya berlokasi di Monywa, Myanmar. Laykyun Setkyar mempunyai tinggi 116 meter. Tak sendirian, tak jauh dari situ ada patung Buddha lainnya yang sedang tiduran. Bangunan megah ini baru selesai dan diresmikan di tahun 2008. Di dalamnya terdapat 32 cerita Buddha, di mana sebagian besarnya menceritakan tentang neraka. Untuk akomodasi, coba menginap Jade Royal Hotel yang berjarak 26 menit berkendara dari monumen.

Laykyun Setkyar, Myanmar
Laykyun Setkyar, Myanmar [image source]
Sebagaimana didirikaan untuk mengenang atau menghormati sesuatu, monumen-monumen raksasa ini sudah seharusnya dijaga. Bagaimana, ada yang sudah pernah berkunjung ke salah satunya? Next

ramadan

Wedangan Nikmat di Solo Sehabis Terawih, Ada yang Langganan Pak Jokowi

Kampung Arab

4 Kampung Arab di Indonesia Untuk Ngabuburit