in

Wedangan Nikmat di Solo Sehabis Terawih, Ada yang Langganan Pak Jokowi

Wedangan Enak di Solo

Rasanya kurang lengkap jika tak mencoba satu persatu kuliner Solo yang khas. Kota asal Presiden kita ini memang dikenal memiliki beragam makanan lezat yang tidak ditemukan di tempat lain. Kalau di Jogja ada angkringan, Solo memiliki wedangan. Ini dia rekomendasi wedangan enak di Solo, ada yang langganannya Pak Jokowi, lho. Mana saja, sih?

Baca juga : Liang Teh Ayong, Minuman Legendaris Medan yang Hangatkan Tenggorokan

Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo
Wedangan Pendopo [image source]
Saat memilih Solo sebagai destinasi liburan, suasana Jawa Tengah yang kental pasti menjadi pilhan. Wajib menyempatkan diri untuk menikmati minuman-minuman hangat di Wedangan Pendopo. Kamu akan dilayani di dalam rumah joglo asli yang lengkap dengan pernak-pernik yang Jawa banget di dalamnya. Pecinta barang antik pasti betah di sini. Kabarnya wedangan ini merupakan langganan Pak Jokowi, lho. Dengan berjalan 2 menit melewati Jl. Telasih IV, ada Rumah Turi yang bisa jadi tempat menginap yang murah meriah.

Interior Wedangan Pendopo
Interior Wedangan Pendopo [image source]
Wedangan Pendopo

Lokasi: Jalan Srigading 1 No.7, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

Wedangan Omah Lawas

Wedangan Omah Lawas
Wedangan Omah Lawas [image source]
Wedangan Omah Lawas juga sudah dikembangkan secara modern di tempat yang luas. Ada ruangan untuk lesehan bagi kamu yang ingin duduk menyeruput minuman rempah. Parkir di wedangan ini juga muat untuk banyak mobil, jadi tak perlu khawatir. Pilihan menunya sangat beragam dan tidak akan membuatmu miskin mendadak. Jika kamu menginap di Red Planet Solo, ini tempat nongkrong yang sangat tepat, bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama 3 menit karena masih berada di jalan yang sama.

wedangan solo [image source]
Wedangan Omah Lawas

Lokasi:  Jalan Dokter Soepomo No.55, Turisari, Banjarsari, Mangkubumen, Banjarsari, Solo

Wedangan Tiga Tjeret

Wedang Jahe Ketan
Wedang Jahe Ketan [image source]
Salah satu wedangan yang terkenal adalah Tiga Tjeret. Lokasinya pas ada di depan Keraton Mangkunegaran, Solo. Wedangan dengan konsep modern ini masih menjadi tempat favorit untuk menjamu tamu dari luar kota. Makanannya sungguh beragam dan dijamin membuatmu ingin mencicipi satu persatu. Jangan lupa mencoba Nasi Kucing Granat yang menjadi best sellernya. Sepulang tarawih di Masjid Al Wustho yang berada di kawasan Mangkunegaran, berjalan 7 menit saja kamu bisa ngadem di Tiga Tjeret menikmati Wedang Jahe Ketan sambil dihibur dengan sajian keroncong live. Seru!

Pilihan sate di Tiga Tjeret
Pilihan sate di Tiga Tjeret [image source]
Wedangan Tiga Tjeret

Lokasi: Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta

Waroeng Kroepoek

Sari Temulawak di Wedang Kroepoek
Sari Temulawak di Wedang Waroeng Kroepoek [image source]
Waroeng Kroepoek sedikit berbeda dengan wedangan yang lainnya. Tak hanya minuman dan makanan khas hik atau angkringan seperti nasi kucing dan wedang uwuh. Kamu bisa mencoba bagaimana rasa Sari Temulawak yang rasanya bikin penasaran. Hidangannya pun sedikit lebih berat. Pulang tarawih di Masjid Raya Fatimah yang megah di jalan sama, jangan lupa untuk mencicipi santapan tradisional seperti Selat Solo. Tempat ini juga oke untuk berbuka puasa, lho.

Selat Solo di Wedang Kroepoek
Selat Solo di Wedang Waroeng Kroepoek [image source]
Wedang Waroeng Kroepoek

Lokasi: Jl. Dr. Radjiman, Sondakan, Serengan, Kota Surakarta

Wedang Dongo Pak Untung

Wedang Dongo Pak Untung
Wedang Dongo Pak Untung [image source]
Yang ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong layaknya wedangan. Selain rempah-rempah hangat, juga perlu coba Minuman Dongo Pak Untung yang sudah legendaris dengan resep turun temurun. Wedang dongo adalah ronde khas solo yang nikmat disruput malam-malam. Cemilannya tersedia nasi kucing dengan beragam rasa, juga ketan bubuk bisa dijadikan teman ngobrol dengan teman saat pulang tarawih. Masjid Baitul Hikmah yang ada di komplek Balai Kota, bisa ditempuh dengan jalan kaki tak sampai 10 menit.

Ketan Bubuk di Wedang Dongo Pak Untung
Ketan Bubuk di Wedang Dongo Pak Untung [image source]
Wedang Dongo Pak Untung

Lokasi: Jl. RE Martadinata 118, Jebres, Solo

Nah, itu dia wedangan enak di Solo yang bisa dikunjungi saat pulang kampung atau traveling ke kota ini. Acara berkunjungmu akan menjadi lebih berkesan setelah mencoba minuman khas daerahnya. Bagaimana, ada yang sudah mencoba? Next

ramadan
Pesawat Terbesar Stratolaunch

Pesawat Terbesar di Dunia Telah Diluncurkan. Berminat Untuk Naik?

Mother of the Fatherland

Kamu Tidak Akan Menyangka Kalau Ada Monumen Sebesar Ini