in ,

Inilah Jajaran Museum Kuliner di Jerman, Jangan Hanya Makan Yuk Jelajahi

Inilah Deretan Museum Kuliner di Jerman

museum kuliner di Jerman
museum kuliner di Jerman

Selama ini, museum identik dengan berbagai peninggalan bersejarah dan dianggap membosankan. Namun tidak semuanya begitu lho. Buat kamu pecinta kuliner, museum makanan mungkin akan menjadi hal yang begitu menarik perhatian. Kali ini Travelingyuk akan membahas museum kuliner di Jerman. Ada apa saja?

Baca juga : Lezatnya Sajian Melayu di Mellaca Eatery Malang!

Museum Bumbu, Hamburg, Jerman

Museum bumbu, via Shutterstock
Museum bumbu, via Shutterstock

Di Hamburg, ada Museum Bumbu yang banyak dikunjungi. Di luarnya bertuliskan Spicys’s Museum dengan gambar cabai merah. Museumnya tidak terlalu besar, hanya 300 meter persegi saja. Namun, saat kamu masuk bau rempah-rempahnya menyeruak ke dalam hidung. Ada penjelasan tentang jenis-jenis rempah dan asalnya.

Museum Cokelat, Cologne, Jerman

Museum Cokelat, via Shutterstock
Museum Cokelat, via Shutterstock

Selanjutnya ada Museum Cokelat atau yang masyarakat lokal menyebutnya dengan Imhoff-Stollwerck Museum. Keunikannya membuat banyak orang berdatangan karena penasaran. Kamu akan melihat berbagai pengalaman interaktif dengan pameran yang mencakup sejarah dan budaya cokelat. Plus satu hal lagi, yakni asul usulnya di Amerika Serikat.

Museum Deutsches Currywurst, Berlin, Jerman

Museum Currywurst, via Instagram/n0n__human
Museum Currywurst, via Instagram/n0n__human

Lokasinya berada di pusat Berlin, museum ini menceritakan mengenai salah satu kudapan legendaris dari Jerman. Ada juga toko souvenir dan bar makanan ringan yang menyajikan berbagai hidangan yang terbuat dari Currywurst.

Museum of Bread Culture, Ulm, Jerman

Museum Roti, via Shutterstock
Museum Roti, via Shutterstock

Museum kuliner di Jerman ini didirikan pada tahun 1955 di Ulm, Jerman. Menampilkan koleksi lebih dari 16,000 objek dan karya seni yang berkaitan dengan sejarah roti, termasuk lukisan, dan patung. Jadi ingin melihat dari dekat, ya?

Museum Asparagus, Schrobenhausen, Jerman

Museum Asparagus, via Shutterstock
Museum Asparagus, via Shutterstock

Buat teman Traveler pecinta sayur asparagus, ada museumnya lho di Jerman. Masyarakat Jerman memang sangat menggilai asparagus dan diklaim menjadi salah satu makanan kesukaan Kerajaan Jemran. Saking cintanya terhadap asparagus, sampai ada museumnya yang megah di Schrobnhausen, Jerman. Dipamerkannya beragam jenis asparagus, produksinya, berbagai makanannya dan penggunaanya dalam bidang kedokteran.

Deretan museum makanan di atas, boleh juga jadi tambahan wisata yang wajib dikunjungi oleh pecinta kuliner. Menggiurkan ya Teman Traveler?Mana yang paling ingin kamu kunjungi? Next

ramadan
Air Mancur Menari di TSTJ

Rekomendasi Taman Rekreasi Solo, Yuk Piknik Murah Meriah

Pelayanan di Monolog Coffee

Monolog Coffee Jakarta, Kafe dangan Atmosfer Internasional