in , , , ,

Mungilnya Muslim World League di Antara Sibuknya Kota London

Muslim World League di kota London
Muslim World League di kota London

Berwisata ke London ketika musim semi menjadi pilihan tepat untuk traveling. Kota dengan arsitektur memukau dan sangat bersejarah berusia ratusan tahun terlihat begitu heritage. Cocok untuk wisata kota tua yang masih memancarkan aura magis disetiap sudutnya. Berbagai bangunan dengan corak Eropa selalu hadir menghiasi pelosok kota. Namun, bagi traveler muslim ketika sholat telah tiba, kewajiban untuk menunaikan salat tetaplah harus dilaksanakan. Untungnya tidaklah sulit menemukan masjid atau tempat ibadah muslim di kota ini.

Baca juga : Melipir ke Pantai Kecinan Lombok yang Tenang dan Damai

Muslim World League di kota London
Muslim World League di kota London. Foto via detiktravel.com

Ketika matahari mulai beranjak dan waktu sholat telah tiba, banyak traveler muslim memilih masjid mungil yang ada dipusat kota London ini. Masjid dengan nama Muslim World League memiliki keunikan tersendiri yaitu masjid dengan ukuran yang kecil terselip diantara sibuknya kota London. Muslim World League sendiri adalah organisasi non-profit Islam yang berpusat di Saudi Arabia, yang ingin menonjolkan Islam sebagai agama yang damai, moderat, dan toleran.

Keberadaannya menjadi sorotan banyak traveler khususnya traveler muslim. Dengan lokasi di Goodge Street nomor 46, tak jauh dari kawasan bisnis dan komersial Soho yang melegenda. Menjadikan masjid ini merupakan masjid yang paling dekat dengan tempat dengan aktivitas manusia paling padat di Inggris.

Interior Muslim World League yang sederhana dan penuh kenyamanan
Interior Muslim World League yang sederhana dan penuh kenyamanan. Foto via islamicmuslimhub.com

Untuk kamu yang ingin beribadah di Masjid mungil ini bisa menaiki bus merah London yang melewati Tottenham Court Road. Dari sana berjalan sedikit ke arah Goodge Street. Di sudut jalan antara Goodge Street dan Charlotte Street, di sanalah masjid Muslim World League berada. Awas ketika mencari akan susah mendapatkannya karena bangunan masjid pun juga terjepit oleh bangunan disekitarnya.

Tidak hanya masjid yang menjadi sorotan, namun disepanjang jalan, berbagai cafe dan kedai masakan halal dari berbagai daerah terlah tersedia di sini. Ada masakan Palestina dan Lebanon, China, Italia, Spanyol, dan lain-lain. Jangan khawatir akan kesusahan informasi, banyak petugas kedai dan masyarakat muslim lainnya dengan ramah dan senang mereka menjelaskan dengan detail ketika kamu bertanya mengenai hal-hal yang berbau dengan islam di London.

Desain dari masjid Muslim World League ini terlihat sangat sederhana. Namun didalam tersedia karpet biru muda yang sangat tebal dan nyaman. Corak Timur Tengah terlihat dengan sempurna dibeberapa bagian dindingny sehingga membuat tampilan masjid ini lebih rapih dan bersih.

Sungai Thames merupakan sungai pembelah kota London
Sungai Thames merupakan sungai pembelah kota London. Foto via kumparan.com

Disekitar sudut kota London kamu dapat menikmati indahnya sungai Thames ketika musim semi. Sungai ini layaknya pembelah kota London yang bermuara di Laut Utara. Sungai ini juga dikenal sebagai sungai gelap karena alirannya seringkali bewarna gelap. Apalagi memandangi kapal yang berlayar ketika awan mendung menerjang, suasana syahdu dan klasik sungguh terasa.

Meski sudah puluhan tahun berdiri hingga bangunan berada disisi masjid mulai menghimpit namun menjadi pintu ibadah terdekat dan terunik dibelantaranya kota London. Ketenangan dan kenyamanan interior masjid Muslim World League membuat banyak traveler muslim lebih damai. Next

ramadan

Warung Kopi Asia Jaya, Viral di Medsos Karena Rapi Banget

5 Tempat Wisata Bekas Tambang yang Suguhkan Pemandangan Memukau