in ,

Deretan Tempat dengan Nama Terpendek di Dunia, Sudah Tahu?

Beberapa Tempat Ini Punya Nama Terpendek di Dunia, Cuma 1 Huruf!

Setiap tempat memiliki nama kebanggan yang membuatnya jadi populer terlebih dikalangan wisatawan. Begitu pula dengan beberapa tempat di dunia yang akan dibahas berikut ini. Nama yang hanya terdiri dari satu huruf membuat tempat ini populer karena memiliki nama terpendek di dunia. Lalu dimana kah lokasi tempat dengan nama terpendek tersebut? Simak ulasan berikut untuk tahu informasi lengkapnya.

Baca juga : SERAM, Turis ini Meninggal di Dalam Rumah Hantu

1. Å, Norwegia, Denmark, dan Swedia

Å via Zocalopublicsquare.org

Å menjadi salah satu huruf yang paling banyak digunakan baik di Norwegia, Denmark maupun Swedia. Huruf pertama dalam abjad tersebut setidaknya digunakan pada 12 tempat berbeda. Pada beberapa bahasa, Å diartikan sebagai sungai maupun aliran.

2. D, Amerika Serikat

D via Gatetoadventures.com

Amerika Serikat juga memiliki sungai yang memiliki nama paling pendek di dunia yakni Sungai D. Sungai yang mengalir menuju Samudera Pasifik ini memiliki panjang sekitar 130 meter yang berlokasi di Oregon, Amerika Serikat.

3. E, Jepang

E via Good-hokkaido.info

Tidak hanya Amerika, Jepang juga memiliki sebuah gunung yang memiliki nama yang sangat singkat yakni E. Gunung api kerucut tersebut berada merupakan bagian dari Taman Alami Prefektur Esan yang masih aktif berlokasi di Semenanjung Kameda.

4. E, Skotlandia

E via En.wikipedia.org

Skotlandia juga memiliki tempat dengan nama yang sama seperti gunung yang ada di Jepang yakni Sungai E yang mengalir dari barat laut Pegunungan MonadhLiath ke tenggara Loch Ness. Asal usul nama yang diberikan ini bisa diperdebatkan.

5. O, Inggris

O via En.wikipedia.org

Inggris juga punya sebuah sungai kecil dengan nama yang sangat singkat yakni O. Menurut legenda, O dulunya merupakan rumah bagi naga yang tidak disebutkan namanya. Sebenarnya nama O berasal dari Ochbroke yang berarti Oak Brook secara harfiah.

6. Ö, Swedia

Ö via En.wikipedia.org

Tidak hanya inggris, Swedia juga punya tempat yang diberi nama Ö yakni sebuah desa yang terletak di Swedia bagian tengah tepatnya di Ånge. Desa yang kecil membuat penduduk yang tinggal juga tidak banyak. Bahkan, pada tahun 2010 hanya ada sekitar 58 penduduk saja.

7. Ø, Denmark

Ø via Da.wikipedia.org

Denmark juga memiliki sebuah bukit dengan nama hanya satu huruf yakni Ø. Secara harfiah, arti dari nama tersebut adalah pulau. Walaupun diberikan nama tersebut, namun bukit ini tidak dikelilingi oleh air layaknya pulau pada umumnya.

8. U, Mikronesia

U via Pohnpei-adventure.com

Berasal dari kata Pohnpeian yang berarti air pasang, U merupakan nama dari sebuah pulau yang berada di Samudera Pasifik tepatnya di Negara Federasi Mikronesia. Tidak hanya Mikronesia, nama dengan huruf U juga diberikan pada beberapa tempat di Panama, Madagaskar, Vietnam dan Tibet.

9. Y, Prancis

Y via En.wikipedia.org

Sebuah komunime atau kota di Prancis diberikan nama Y dengan ucapan ‘ee yang terletak di utara Paris. Y tidak hanya ditempati oleh kurang lebih 86 orang, kuburannya juga diisi lebih dari 400 tentara yang gugur dalam Perang Dunia Pertama.

10. Y, Alaska

Y via Adn.com

Tempat yang nama terpendek terakhir berada di Alaska. Walaupun memiliki nama yang pendek, namun kota yang terletak di Alaska Selatan ini menjadi salah satu kota dengan penduduk paling padat di dunia. Pada tahun 2010, kota ini bahkan memiliki lebih dari 1.200 penduduk.

Itulah deretan tempat yang memiliki nama terpendek di dunia. Walaupun hanya satu huruf, tapi ada juga yang memiliki makna. Tidak hanya 10, sebenarnya masih banyak tempat di dunia yang memiliki nama huruf yang sama seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya. Tahu tempat lainnya? Sisipkan di kolom komentar ya! Next

ramadan

8 Kota Paling Berhantu di Dunia, Faktanya Bikin Merinding!

Mengenal Tinalapu, Pulau Kecil dengan Air Laut Sebening Kaca