in , , ,

Mengenal Tinalapu, Pulau Kecil dengan Air Laut Sebening Kaca

Tidak Populer membuat Pulau Tinalapu Masih memiliki Keindahan Alam yang Eksotik!

Sulawesi memiliki banyak destinasi wisata yang begitu memanjakan mata dan terkenal dikalangan traveler. Namun tidak dengan pulau kecil yang satu ini. Meskipun tidak begitu populer, Tinalapu menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sayang dilewatkan. Berenang di air lautnya yang sebening kaca sambil memandang keindahan alam bawah lautnya yang indah jadi andalan pulau kecil ini. Simak ulasan lengkap Pulau Tinalapu berikut ini yuk!

Baca juga : Culinary Adventure with Papuan Delicious Dishes

Pulau Gersang

Tinalapu dari Jauh via Instagram @agung_p_c

Tinalapu adalah sebuah pulau yang berada di Sulawesi Tengah yang tidak memiliki penghuni. Sesampainya di sana, Teman Traveler hanya akan disambut beberapa pohon saja, hal tersebut membuat pulau kecil di Teluk Tomini ini terlihat begitu gersang tapi tetap terlihat indah karena warna hijau dari pohon, putih dari pasir dan birunya air laut jadi suguhan yang sempurna.

Tidak Begitu Populer

Pulau Tinalapu via Instagram @harivalzayuka

Wisata yang tidak populer dapat disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah kurang gencarnya promosi. Hal tersebut memang benar karena memang hanya masyarakat lokal yang tahu keberadaan pulau kecil ini. Awalnya pulau ini hanya sebagai tempat singgah bagi nelayan yang menunggu waktu tepat untuk mencari ikan atau memancing.

Area Pulau Tidak Luas

Area Pulau Tidak Luas via Instagram @traveloka

Pulau kecil yang memiliki pasir putih yang halus dan keindahan bawah laut yang menawan ini tidak memiliki lahan yang luas sehingga mengelilingi pulau tersebut hanya membutuhkan waktu yang singkat yakni kurang lebih sekitar 5 menit saja. Jika diibaratkan, pulau ini hanya sebesar seperempat lapangan sepak bola.

Aktivitas Seru

Berenang di Tinalapu via Instagram @norifumi_lovers

Memiliki perairan yang dangkal membuat Pulau Tinalapu sangat pas bagi wisatawan yang ingin berenang dan snorkeling. Keindahan bawah laut yang diisi oleh berbagai jenis ikan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain itu, Teman Traveler juga akan mendapatkan spot yang keren untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau orang tersayang.

Rute ke Pulau Tinamu

Snorkeling di Tinalapu via Instagram @rafftanor

Satu-satunya cara agar dapat menjangkau pulau ini adalah menggunakan speedboat atau kapal dari Pelabuhan di Pagimana dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Jika berangkat dari Luwuk, Teman Traveler akan menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Itulah beberapa informasi terkait Tinamu, pulau asri yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Keindahan alam hingga bawah lautnya sangat sayang untuk Teman Traveler lewatkan jika berkunjung ke Sulawesi Tengah. Ataukah Teman Traveler sudah pernah ada yang ke sini? Bagi pengalamanmu di kolom komentar ya! Next

ramadan

Deretan Tempat dengan Nama Terpendek di Dunia, Sudah Tahu?

Tidak Hanya Tuban, Kini Garis ala MotoGP Juga Hiasi Jalanan Jakarta dan Malang