in , , , ,

8 Kota Paling Berhantu di Dunia, Faktanya Bikin Merinding!

Masa Kelam Membuat Berbagai Kota di Berbagai Penjuru Dunia Ini Begitu Angker!

Tempat yang menyeramkan tidak hanya identik dengan spot yang gelap atau jauh dari kota. Tahukah Teman Traveler bahwa terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki cerita mistis dibaliknya? Walaupun kini beberapa kota yang akan dibahas merupakan tempat yang indah, tapi ternyata cerita dibaliknya yang akan membuat Teman Traveler tercengang. Berani ke kota ini? Atau Teman Traveler sudah pernah ke sini namun belum tau cerita seram yang menyelimutinya? Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga : Nggak Cuma di Jepang, Kamu Pun Bisa Menonton Indahnya Bunga Sakura di Taiwan

1. Savannah, Georgia

Savannah via farandwide

Georgia khususnya Savannah memiliki banyak tempat bersejarah seperti alun-alun, bangunan yang megah nan mewah serta berbagai tempat eksotik lainnya. Hal ini melunturkan kesan angker bahkan justru tidak memperlihatkan kesan tersebut sama sekali.

Namun, tahukah Teman Traveler bahwa tempat-tempat indah tersebut secara tidak langsung berdiri diatas pemakaman tua? Beragam peristiwa besar dan mengerikan yang terjadi di sini membuatnya menjadi salah satu kota berhantu di dunia.

2. Beijing, China

Beijing via farandwide

Beijing menjadi salah satu kota kuno yang telah berdiri sejak 3000 tahun yang lalu. Bahkan, terdapat satu hari spesial bagi para hantu untuk bebas berkeliaran yakni pada Festival Zhongyuan (Festival Hantu) yang tepat diadakan pada hari ke 15 bulan Lunar Ketujuh.

Penduduk setempat percaya bahwa pada hari itu pintu gerbang neraka terbuka sehingga mereka juga menghormati orang yang sudah mati dengan membakar dupa, melepaskan lentera, menyisihkan makanan untuk dimakan para hantu, dan masih banyak lagi yang lainnya

3. Edinburgh, Scotland

Edinburgh via farandwide

Inggris memiliki berbagai tempat wisata yang sangat indah, namun tahukah Teman Traveler bahwa Inggris khususnya Edinburgh menjadi salah satu kota paling berhantu di dunia. Hal ini tentu dikaitkan dengan berbagai peristiwa menyeramkan yang terjadi di sini.

Terdapat sekitar 3800 wanita yang dicurigai sebagai seorang penyihir pada abad ke-17 dan ke-18 sehingga semuanya dicekik, digantung dan bahkan ada yang dibakar. Edinburgh termasuk salah satu kota yang memiliki korban paling banyak. Sehingga tidak heran jika kota menjadi tempat yang berhantu.

4. London, UK

London via farandwide

Terdapat berbagai macam survei dilakukan untuk memilih kota mana yang paling anker dan salah satu survei menempatkan London sebagai posisi pertama daerah paling angker yang ada di Inggis. Hal tersebut tentu dilandaskan dengan dasar yang jelas.

Hantu dipercaya kerap mengintai gang, tabung hingga pub. Sehingga tidak heran jika hampir semua tempat dikatakan berhantu di sini. Bahkan penduduk yang tinggal di Pemakaman Highgate dikatakan sebagai vampir yang hidup. Benar atau tidak? Kembali pada kepercayaan masing-masing.

5. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires via farandwide

Buenos Aires terkenal akan berbagai macam produk yang diproduksinya, beberapa yang terkenal adalah tango dan anggur merah. Namun tahukan Teman Traveler kalau kota ini juga memiliki masa kelam yang membuatnya menjadi angker?

Pada tahun 1976 hingga 1983, lebih dari 10.000 orang dipaksa dan disiksa sebelum akhirnya dibunuh oleh militer yang tidak memiliki perasaan. Jasad semua orang tersebut kemudian dibuang pada kuburan yang tidak memiliki tanda. Masa kelam inilah yang menbuat salah satu kota di Argentina tersebut begitu angker.

6. Cape Town, South Africa

Cape Town via farandwide

Tidak jauh berbeda dari berbagai kota yang telah disebutkan, Cape Town yang berlokasi di Afrika Selatan juga menjadi salah satu kota yang sangat angker akibat masa kelam yang pernah dilaluinya. Namun masa tersebut berhubungan langsung dengan pemerintahan.

Pada tahun 1948, sistem baru yang dikenalkan oleh pemerintah menyulut protes. Beberapa orang yang ikut dalam aksi protes tersebut kemudian dipenjara di Pulau Robben dengan kondisi yang brutal dan tidak manusiawi sehingga memunculkan cerita bahwa hantu di sini lebih menakutkan daripada kisah hantu yang lainnya.

7. New Orleans, Louisiana

New Orleans via farandwide

Terdapat berbagai kejadian tragis yang pernah terjadi di kota ini. Pada tahun 1788 dan 1794 terjadi kebakaran hebat yang menghancurkan sebagian besar kota. Pada tahun 1815, terjadi pertempuran yang mengakibatkan lebih dari 2000 orang tentara gugur.

Saat itu, Madame LaLaurie bahkan mengubah rumahnya menjadi tempat penyiksaan dan pembunuhan pada lebih dari 100 orang budak. Tidak lama ini, ada warga yang bahkan melaporkan terdengar teriakan dan tangisan yang bergema di seluruh kota

8. Bucharest, Romania

Bucharest via farandwide

Rumania menjadi salah satu negara yang memiliki mitos bahkan legenda yang populer. Salah satu nya adalah Count Dracula. Pengisap darah fiksi ini terinspirasi oleh kekejaman salah satu penguasa Romania yang dulunya menguasai Bucharest. Koneksi tersebutlah yang membuat Bucharest di Romania menjadi salah satu kota yang paling disukai hantu dan juga pemburu hantu.

Setiap kota pasti memiliki cerita mistisnya sendiri karena sudah banyak orang yang hidup sebelum zaman sekarang. Kota yang angker didominasi oleh masa kelam di masa lalu yang masih tetap dikenang hingga sekarang. Apakah ada cerita mintis lainnya di kotamu? Next

ramadan

Kabar Gembira! Car Free Day Jakarta Akan Dibuka Secara Bertahap

Deretan Tempat dengan Nama Terpendek di Dunia, Sudah Tahu?