in , ,

Nasi Uduk Bansus Empang 80an Yang Melegenda

Bogor tidak henti-hentinya menawarkan wisata alam yang begitu menakjubkan. Julukan kota hujan ini memang menjadi serbuan titik wisata warga Ibu Kota. Keistimewaannya patut diacungi jempol dijamin teman traveler tidak merasakan kekecewaan jika berkunjung ke kota ini. Dari wisata kulinernya, cobalah Nasi Uduk Bansus Empang. Namun jangan khawatir, nasi uduk ini sama sekali tidak berbau empang dan tidak beraroma menyengat. Nasi uduk Bansus ini justru sangat diminati sejak jaman 80 an.

Baca juga : Kedai Kopi Lily, Cafe Kekinian di Kota Babat

Nasi Uduk Bansus Empang yang lezat. Foto via qraved.com

Saking lezatnya, nasi uduk Bansus yang awalnya dijajakan di gerobak dorong ini berhasil naik pamor dan membuat semua orang penasaran. Nasi uduk Bansus hadir seperti nasi uduk pada umumnya. Nasinya menggunakan beras putih layaknya nasi uduk Betawi lainnya, namun rasa gurihnya begitu melekat di lidah, sehingga banyak orang rela mengantre demi mendapatkan nasi uduk ini.

Dijual dengan berbagai lauk-pauk, nasi uduk ini hadir dengan sedikit keunikan. Lauk-pauk yang disajikan di tempat ini telah tertata rapi di dalam wadah-wadah tembus pandang. Bahkan, lauk-pauk tersebut ditempatkan dengan kondisi tertutup rapi dengan plastik. Pengunjung dapat dengan mudah memilih lauk mana yang mereka inginkan dan langsung mengambilnya di atas meja.

Nasi uduk bansus Bogor yang melegenda. Foto via wordpress.com

Aneka lauk seperti bihun goreng, ayam, paru goreng, sate telur puyuh, tempe orek, hingga semur jengkol dapat kamu santap langsung disini. Dan Jangan lupa untuk menambahkan sambal kacangnya yang gurih. Racikan sambal kacang ini dapat kamu rasakan sensasinya. Jangan lupa juga mengambil kerupuk ya, dijamin rasanya gurih dan renyah.

Sambil menyantap makanan jangan lupa memesan minuman seperti Bansus alias bandrek susu adalah minuman terlaris di Nasi Uduk Bansus Bogor. Minuman ini terbuat dari aneka rempah seperti merica, serai, jahe, gula merah, susu dan sebagainya. Kandungan rempah di dalam minuman ini sontak akan membuat tubuh menjadi hangat di tengah dinginnya cuaca kota Bogor. Kenyamanan dapat kamu rasakan dengan hadirnya kursi kursi kayu yang mendominasi warung ini.

nasi udug pinggir jalan yang melegenda. Foto via wordpress.com

Nah teman traveler dibuat penasaran kan ? Cobalah datang dan rasakan anekaragam makanan khas yang nikmat dikota hujan ini. Next

ramadan

Kopi Klotok Bogor Ala Jogja Yang Ngetop

Nikmatnya Cita Rasa Serabi Dimasak Menggunakan Kayu Kopi