in ,

Singapura Luncurkan Nastar Raksasa Sambut Imlek, Harganya Fantastis!

Nastar Ukuran Raksasa di Singpura, Segini Bobot dan Harganya yang Fantastis

nastar ukuran raksasa
nastar ukuran raksasa

Nastar selama ini dikenal sebagai salah satu sajian lintas etnis dan agama di Indonesia. Maksudnya, kue satu ini kerap hadir sebagai hidangan dalam berbagai perayaan hari besar etnis serta agama di Indonesia. Citarasa yang nikmat dan mudah ditemukan membuat nastar makin diburu

Baca juga : Hiu Paus Sepanjang 6 Meter Keliling Kota, Netizen Heboh

Nastar biasanya hadir dalam ukuran mungil, bisa dimakan sekali lahap. Namun di Singapura ternyata ada nastar unik berukuran raksasa. Harganya pun tidak main-main. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sudah Ada Sejak 2018

Nastar dengan ukuran jumbo, via Instagram/wineanddinesg
Nastar dengan ukuran jumbo, via Instagram/wineanddinesg

Nastar raksasa ini ternyata telah ada sejak tahun 2018 dan diluncurkan oleh Goodwood Park Hotel. Kehadirannya cukup membuat heboh dan jadi perbincangan masyarakat Singapura karena dipasarkan sebagai sajian untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek.

Kue berukuran jumbo ini juga lumayan banyak diburu di Negeri Singa. Apalagi juga termasuk salah satu menu limited edition. Mereka yang tertarik hanya bisa melakukan pemesanan hingga 11 Februari.

Goodwood Park Hotel sendiri merupakan sebuah akomodasi mewah di Singapura. Hotel dengan arsitektur bergaya kolonial di Scoot Road ini memang kerap menwarkan beragam hidangan Tahun Baru Cina yang unik. Sebelumnya, mereka sempat meluncurkan keripik akar lotus.

Memiliki Bobot Sampai Setengah Kilogram

Sekilas mirip tart apel, via Instagram/wensdelight
Sekilas mirip tart apel, via Instagram/wensdelight

Tak tanggung-tanggung, kue nastar raksasa bikinan Goodwork Park Hotel memiliki diameter mencapai 17 sentimeter dengan bobot setengah kilogram. Satu orang tak akan habis memakannya.

Penampilan nastar berukuran raksasaa ini sekilas mirip seperti tart apel. Di atasnya terdapat tulisan karakter Mandarin ‘Fa’, yang memiliki arti keberuntungan yang baik. Kue berukuran jumbo ini secara resmi diberi nama The Huat Tart.

Gunakan Selai Nanas Homemade

Sajian Imlek, via Instagram/goodwoodparkhotelsg
Sajian Imlek, via Instagram/goodwoodparkhotelsg

Tak hanya ukurannya, isian nastar raksasa ini juga sangat istimewa. Menggunakan selai nanas yang dibuat dari bahan-bahan segar dan diproses secara homemade. Citarasanya tentu bakal beda dan terasa makin nikmat. Tambahan ekstra vanilla membuat aromanya makin istimewa.

Tidak salah jika nastar ukuran raksasa ini banyak diperbincangkan. Apalagi menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, yang akan tiba dalam beberapa hari lagi.

Harga Fantastis

Bisa dipesan online, via Instagram/gmindy
Bisa dipesan online, via Instagram/gmindy

Tentunya Teman Traveler bertanya-tanya berapakah harga nastar ukuran jumbo ini. Well, jangan terkejut ya. Satu nastar raksasa buatan Goodwood Park Hotel dibandrol SGD48 atau sekitar Rp500.000. Cukup fantastis bukan?

Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik mencoba? Tak hanya ukurannya yang luar biasa, kue asal Singapura ini ternyata juga dibandrol dengan harga cukup lumayan ya. Next

ramadan
Yourgood Smoothies Bar Bandung

Yourgood Smoothies Bar Bandung, Santap Sehat Sambil Buru Foto Instagenic

Kebelet Belut Jogjakarta

Santap Siang di Kebelet Belut, Unik dan Banyak Kejutannya