in ,

Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Menurut Global Peace Index

Berlibur di Negara Paling Aman di Dunia Pasti Bikin Tenang

Setiap orang yang ingin datang ke negara lain untuk traveling, pastinya mencari informasi terkait negara tujuannya. Hal tersebut meliputi seperti apa destinasinya di sana, budayanya, bahkan status keamanannya. Global Peace Index memberikan daftar negara paling aman di dunia untuk dikunjungi. Berikut empat negara yang berada di peringkat teratas.

Baca juga : Kocak Banget! Ada-ada Saja Tingkah Orang Saat di Bandara

1. Islandia

Lansekap Islandia yang khas via instagram/javi_gps

Islandia telah menduduki peringkat pertama selama 11 tahun berturut-turut sebagai negara paling aman untuk dikunjungi. Negara ini memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, setiap tahun hanya ada 1,8 persen kasus pembunuhan. Bahkan negara nordik ini tidak memiliki anggota militer. Saking amannya, hanya ada polisi yang tidak dilengkapi dengan senjata.

2. New Zealand

Pemandangan Kota Auckland via instagram/omcneillio

Setelah dari daratan Eropa, di peringkat kedua ada Selandia Baru. Negara yang berdekatan dengan Australia ini terkenal aman bagi para turis, baik pria maupun wanita. Selandia Baru memiliki tingkat kejahatan yang rendah, namun tingkat keamanan dan kesehatannya amat baik.

3. Austria

Pemandangan danau dengan latar belakang bukit di Austria via instagram/luca_hab

Austria merupakan negara kecil yang terletak di tengah Benua Eropa. Kawasannya berbatasan langsung dengan Jerman dan Ceko di bagian utara. Beberapa destinasi wisata yang populer di negara ini adalah Istana Schonbrunn, Hofburg, Belvedere, dan Prater.

4. Portugal

Tata kota Portugal yang rapi via instagram/mateja_arnez

Negara kelahiran Christiano Ronaldo ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah serta ritme kehidupan yang santai. Karena tingkat stress masyarakatnya rendah, Portugal termasuk negara paling aman untuk para turis. Portugal juga sering menjadi lokasi tujuan bagi para pecinta golf.

Mengunjungi destinasi wisata dengan status keamanan yang baik, tentu membuat liburan jadi leluasa. Tak perlu takut dan curiga terhadap hal-hal kecil. Kalau di Inonesia menurutmu kota mana yang paling aman? Next

ramadan

Museum of Death, Tempat Memamerkan Barang Pembunuh Berantai

Marina Ancol, Dermaga Eksotis di Pesisir Utara Jakarta