in ,

Marina Ancol, Dermaga Eksotis di Pesisir Utara Jakarta

Wisata Eksostis di Pesisir Utara Jakarta, Marina Ancol yang Mirip Luar Negeri

Tak banyak destinasi wisata alam yang dapat ditemukan di Ibukota Jakarta. Taman Mangrove adalah salah satu destinasi alam di Jakarta. Namun tak berarti teman traveling tak dapat menemukan tempat menarik di Ibukota. Tempat-tempat seperti Kota Tua juga Museum Prasasti juga dapat menjadi destinasimu. Namun pemandangan lain yang tak kalah unik juga dapat kamu temukan di Marina Ancol.

Baca juga : 7 Best Restaurants with Great Views in Lombok

1. Dermaga Bergaya Kosmopolitan

Wisatawan yang sedang berfoto di sekitar dermaga via instagram/pejalankece

Tempat ini memiliki dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan yang pertama di Indonesia. Marina Ancol juga menjadi satu-satunya marina terlengkap di Indonesia. Tempat ini bukanlah pantai yang sukar ditemukan. Dengan fasilitas yang terbilang nyaman, tempat ini sering menjadi destinasi andalan warga ibukota. Karena itu Marina Ancol menjadi lokasi untuk melihat sunset.

2. Akses Penyeberangan ke Kepulauan Seribu

Dermaga bergaya kosmopolitan pertama di Indonesia via instagram/mikestragram

Terdapat beberapa dermaga di Marina Ancol. Karena itu tempat ini selalu dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau non resort. Seperti ke Pulau Tidung, Pramuka, Untung Jawa, Kelapa, Pari, dan Panggang. Terdapat lima dermaga yang memiliki tujuan berbeda. Jam berangkatnya berkisar mulai jam 8-10 pagi. Namun jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

3. Memiliki Jogging Track di Sekitarnya

Akses penyeberangan menuju Pulau Seribu via instagram/luckyboen

Marina Ancol memiliki fasilitas yang lengkap, seperti jogging track. Sehingga tempat ini nyaman untuk berjalan-jalan atau bersepeda. Tak jarang pengunjung gemar bergaya dengan latar belakang dermaga serta kapal-kapalnya. Boat yang berjajar rapi juga menjadi titik yang sering diabadikan para pengunjung. Terlebih lagi dengan pemandangan sunsetnya yang indah.

4. Destinasi Kegiatan Air di Jakarta

Kawasan dermaga dengan fasilitas yang lengkap via instagram/wanda_ayunuskin

Marina Ancol juga dikenal sebagai destinasi wisata air ternama di ibukota. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan memancing. Berbagai kegiatan liburan lain seperti bermain jet sky, kano, dan wind surfing bisa dilakukan di sana. Sepanjang pantai teman traveler dapat menemukan kafe dan restoran yang menawarkan olahan seafood lezat.

Meskipun statusnya adalah kota megapolitan, Jakarta juga memiliki beragam jenis wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, bahkan hingga beberapa destinasi wisata alam. Seperti yang dapat ditemukan di Marina Ancol tersebut. Meskipun berperan sebagai akses untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu, Marina Ancol juga memiliki pemandangan yang indah. Terlebih lagi saat sore hari. Next

ramadan

Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Menurut Global Peace Index

Minuman Khas Jepang

Ini Minuman Khas Jepang yang Difavoritkan Banyak Kalangan, Rasanya Juara Banget!