in ,

Negara Tanpa Sosial Media, Liburan Ke Sini Nggak Bisa Update Status Lho

Liburan ke Sini Nggak Bisa Update Status, Ini Dia Negara Tanpa Sosial Media

Negara tanpa sosial media

Sosial media adalah salah satu pendorong orang-orang ingin pergi liburan. Tidak sedikit yang sengaja traveling demi bisa update status pantai biru atau pegunungan yang indah. Jika itu menjadi alasan utamamu untuk liburan, lebih baik tidak memilih negara tanpa sosial media ini sebagai destinasimu. Wah, negara mana saja, ya?

Baca juga : Ragam Pizza dari Berbagai Belahan Dunia, Mana Favoritmu?

1. Turki

Turki
Turki via Instagram/@adriann_ionut

Sebagai salah satu negara terindah di dunia, Turki merupakan salah satu negara tanpa sosial media. Sejak kisaran tahun 2015 lalu, negara ini memblokir beberapa sosial media, seperti Twitter dan Instagram. Turki bahkan sempat membuat Whatsapp tidak bisa diakses. Namun, pemblokiran ini hanya terjadi di waktu-waktu tertentu. Nah, siap-siap ya.

2. Iran

Wisata di Iran
Wisata di Iran via Instagram/@yasamandotcom

Kota tua di Iran menjadi salah satu daya tarik kuat untuk mendatangkan wisatawan ke negara ini. Tak hanya itu, Iran memiliki wisata yang lengkap yaitu pegunungan, pantai, bahkan empat musim yang membuatnya semakin sempurna. Sayangnya, di Januari 2018 kemarin pemerintah negara ini memutuskan untuk melarang akses Instagram dan Telegram. Mau update status saat liburan ke Iran? Susah!

3. Pakistan

Pakistan
Pakistan via Instagram/@zaainsphotography

Pada November 2017 lalu, pemerintah Pakistan akhirnya memutuskan untuk melarang keras akses beberapa sosial media. Jangan harap bisa membuka Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube. Pakistan menjadi salah satu negara tanpa sosial media dikarenakan mampu membuat kerusuhan yang terjadi tersebar luas dan malam memperparah keadaan negara mereka.

4. Cina

Cina
Cina via Instagram/@raulsl

Sudah lebih dulu Cina memutuskan untuk memblokir sosial media, yang pertama adalah Facebook. Diikuti oleh Twitter, Youtube, Instagram. Cina bahkan membuat warganya tidak bisa mengakses Whatsapp, Google, dan banyak lainnya. Salah satu cara agar tetap bisa membukanya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Namun, negara Tirai Bambu ini juga akan membuat aplikasi tersebut tidak bisa digunakan.

5. Vietnam

Vietnam
Vietnam via Instagram/@hoanghoa0108

Vietnam ternyata juga termasuk negara tanpa sosial media. Facebook merupakan apllikasi yang pertama diblokir oleh negara ini. Bahkan, di tahun ini Vietnam akan lebih ketat mengawasi Goggle dan Youtube. Postingan-postingan yang mengandung kebencian dan konflik harus segera dihapus paling lambat tiga jam setelah mendapat peringatan dari pemerintah.

6. Korea Utara

Pyongyang, Korea
Pyongyang, Korea via Instagram/@onthesameplanet

Dari sekian negara-negara tanpa sosial media, yang paling tidak mengherankan adalah Korea Utara. Tak hanya aplikasi, negara ini bahkan sangat membatasi masyarakatnya menggunakan intenet. Namun ada beberapa situs resmi yang bisa diakses dari luar Korea Utara. Untuk update status di stories Instagram? Wah, sebuah mimpi!

Nah di atas adalah negara tanpa sosial media. Ada baiknya mengikuti aturan dari negara- negara yang dikunjungi untuk menghindari masalah. Ada yang mau berbagi pengalaman tentang ini? Next

ramadan
Kuliner Malam Sidoarjo

Kuliner Sidoarjo yang Buka Hingga Tengah Malam, Rasanya Nendang Banget!

Restoran homy pas untuk keluarga

Miss Bee Providore Bandung, Resto Keluarga Pecinta Pasta