in ,

Kuliner Sidoarjo yang Buka Hingga Tengah Malam, Rasanya Nendang Banget!

Kuliner Malam Sidoarjo

Kuliner Malam Sidoarjo
Kuliner Malam Sidoarjo

Ada rencana untuk jelajah kuliner di Jawa Timur? Jangan sampai lewatkan Kota Sidoarjo. Di sini, kamu bisa menikmati sajian spesial yang kaya akan rasa. Selain tersedia di pagi hari, kamu juga tak kesusahan mencari makanan saaat malam hari. Penasaran di mana saja kuliner malam Sidoarjo yang menggoyang lidah ini? Yuk, intip daftarnya berikut

Baca juga : Goa Selomangleng Kediri, Bukti Pengorbanan Sang Putri

1. Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada Sidoarjo
Rawon Gajah Mada Sidoarjo via instagram/@kulinersby

Jelajah kuliner Sidoarjo di malam hari memang mengasyikkan. Apalagi jika kamu mampir ke Jalan Gajah Mada. Salah satu menu yang terkenal enak di sini adalah Rawon Gajah Mada. Tempat makan ini buka dari jam 9.30 malam hingga 3 pagi. Cita rasa menu di sini nendang di lidah. Pun dagingnya berukuran besar, teksturnya empuk banget loh. Belum lagi kuah hitamnya yang gurih. Dijamin bikin ketagihan.

Rawon Gajah Mada
Rawon Gajah Mada via instagram/@amazingindonesiafood

2. Rawon Al Abror atau Rawon Pak Ihok

Rawon Al Abror
Rawon Al Abror via instagram/@doyanmakan__

Tidak hanya warung Gajah Mada, kamu juga bisa menikmati rawon di tempat lain. Namanya Rawon Al Abror atau Rawon Pak Ihok yang buka hinggga 3 pagi. Letak tempat makan ini juga berada di Jalan Gajah Mada. Seporsinya terdiri dari nasi yang disiram dengan kuah berwarna hitam pekat. Tak lupa tambahan lauk empal yang empuk. Kamu juga bisa memesan tambahan paru yang memiliki rasa gurih.

Rawon Al Abror Sidoarjo
Rawon Al Abror Sidoarjo via instagram/@surabayafoodies

3. Tahu Campur Abdi Rasa – Cak Poo

Tahu Campur Abdi Rasa Sidoarjo
Tahu Campur Abdi Rasa Sidoarjo via instagram/@pondokmangan

Dinginnya malam kota Sidoarjo memang paling asyik ditemani secangkir kopi. Tak ada salahnya pula untuk menikmati Tahu Campur Abdi Rasa. Kuliner malam Sidoarjo satu ini berada di Jalan Raya Tebel N0.77, Gedangan. Buka dari jam 6 sore, warung miliki Cak Poo ini tutup hingga jam 1 malam. Untuk seporsi tahu campurnya cukup lengkap. Ada kikil, tulang muda, tahu goreng, serta sayuran dan tauge. Bahan tersebut memiliki rasa sempurna dengan siraman kuah berwarna kecoklatan. Semakin pedas, citarasanya makin nampol.

Tahu Campur Abdi Rasa
Tahu Campur Abdi Rasa via instagram/@amazingindonesiafood

4. Warung Penyetan Mbok Mah

Warung Penyetan Mbok Mah
Warung Penyetan Mbok Mah via instagram/@umi_chans

Penyetan tidak hanya ditemukan di Surabaya. Di Sidoarjo juga ada warung dengan menu tersebut yang buka hingga jam 3 pagi. Namanya Warung Penyetan Mbok Mah yang berada di Jalan Gajah Mada. Tepat di dean Toko Sport Nation. Tempat makan ini menyajikan aneka menu mulai dari telur, tempe/tahu, ayam goreng, ikan mujaer, hingga ati ampel. Sajian tersebut dihidangkan dengan aneka sambal pedas manis yang nagih. Seporsinya, pasti bikin kenyang.

Warung Penyetan Mbok Mah Sidoarjo
Warung Penyetan Mbok Mah Sidoarjo via instagram/@amazingindonesiafood

5. Nasi Pecel Dalu

Nasi Pecel Dalu
Nasi Pecel Dalu via instagram/@surabayafoodies

Tempat terakhir yang bisa kamu temukan saat tengah malam adalah Nasi Pecel Dalu. Warung makan ini terletak di jalan Garuda No.107. Buka dari jam 10 malam, kamu bisa menikmati pecel nendangnya hingga jam 4 pagi. Jika ramai, jam 2 pagi warung ini sudah tutup. Keunikan dari menu ini tidak lain dari bumbu kacangnya yang pedas tapi pas di lidah. Sementara pilihan lauknya banyak. Ada empal, paru, dan banyak lainnya.

Nasi Pecel Dalu Sidoarjo
Nasi Pecel Dalu Sidoarjo via instagram/@amazingindonesiafood

Nah, itulah kuliner malam Sidoarjo yang bikin kenyang dan pastinya memanjakan lidah. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya bukan? Next

ramadan

Deretan Hotel Berfasilitas Hot Spring, Bisa Berendam Sepuasnya

Negara Tanpa Sosial Media, Liburan Ke Sini Nggak Bisa Update Status Lho