in , ,

Pengalaman Menginap di New Society Backpacker Hostel Singapura

Hotel murah di singapura
Hotel murah di singapura

Singapura negara yang selalu menjadi tujuan wisatawan dari berbagai negara ini terkenal dengan biaya hidup tinggi. Semua terkenal serba mahal. Hal tersebut memang benar adanya. Ketika saya berkunjung ke singapura saya memilih akomodasi yang hemat demi untuk mengindari pembengkakan pengeluaran. Akomodasi yang paling hemat adalah dengan menginap di Hostel.

Baca juga : 4 Desa dengan Penduduk Tak Lazim di Jepang, Apa Saja Ya?

Saya menginap di Hostel New Society Backpacker Hostel Singapore. Hostel ini beralamat di daerah Jalan Besar. Permalamnya di bandrol sekitar 100-150 ribu rupiah saja. Menurut saya ini sangat murah karena Hostel ini juga sekalian memberikan sarapan gratis.

Ranjang Tingkat

Lokasi Hostel ini sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya jadi mudah untuk ditemukan. Dekat dengan Farrer Park MRT station, Farrer Park Hospital, dan City Square Mall. Di depan seberang Hostel juga ada halte bus. Waktu check-in disini dimulai jam 14.00 siang dan untuk check-out jam 12.00 siang sama seperti hotel lain. Hostel ini hanya menyediakan kamar dorm campuran artinya laki-laki dan perempuan akan  tidur dalam satu ruangan. Di hostel ini tidak terdapat lift ataupun eskalator jadi siapkan tenaga untuk menaiki tangganya jika akan menginap disini.

Tiang Ranjang Untuk Jemuran

Sebelum memasuki ruangan kamar kita harus melepas alas kaki diluar di rak sepatu yang sudah disediakan. Begitu masuk kedalam pemandangannya hanya ranjang tingkat yang berjajar-jajar spasi antar ranjang sangat dekat. Ruangannya lumayan sempit. Didalam ruangan disediakan loker dengan kunci pengaman yang diberi saat kita check-in. Ranjang tingkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjemur handuk ataupun pakaian lho. Nah jika ingin menjaga privasi kalian juga bisa kain penutup yang bisa dipasang di tiang-tiang ranjang.

Loker

Fasilitas dari hostel ini yang paling saya sukai adalah wifi yang kencang tidak putus-putus. Fasilitas lainnya yaitu Ac, ruangan disini lumayan sangat dingin karena Ac menyala bersama kipas angin yang terpasang di atas. Ada sabun mandi yang disediakan di kamar mandi, Air hangat juga mengalir dengan lancar. Hostelnya juga bersih, setiap pagi petugas hostel selalu membersihkan kamar mandi dan ruangan kamar.

Menu Sarapan

Sarapan pagi yang disediakan disini adalah roti tawar, selai buah dan selai coklat. Disediakan juga alat pemanggang roti. Untuk minum ada dispenser air putih, milo, dan kopi yang disediakan. Kita bisa makan dan minum sepuasnya saat sarapan. Disini kita harus membersihkan semua alat makan telah yang kita gunakan. Di hostel ini juga menjual minuman dan sedikit snack camilan.

Tempat menonton TV

Di tempat makan ini biasanya digunakan juga untuk tempat santai sambil menonton siaran televisi tempat ini selalu ramai oleh pengunjung hostel pasalnya ada sofa yang nyaman untuk menonton televisi. Di lobby juga terdapat banyak brosur tentang wisata di Singapura yang bisa diambil cuma-cuma.

Brosur Pariwisata

Pukul 11.00.malam lampu akan di matikan otomatis dari pihak Hostel. Berlaku juga untuk Ac yang akan dimatikan di jam tertentu. Saat berada diruangan kamar kita dilarang untuk makan, minum dan merokok. Peraturan ini ditulis dan ditempel di depan pintu masuk kamar agar semua penghuni kamar bisa membaca dengan jelas.

Peraturan dan Pengunguman

Saat berada di dalam ruangan jangan berisik ya, disini kitas harus saling menghormati dan toleransi kepada pengguna lain Staff Hostel juga sangat helpfull sekali. Resepsionis juga 24 jam. Di tempat ini kita juga bisa menitip kan koper setelah check-out. Lokasi sekitar hostel ini selalu ramai hingga malam hari jadi tidak menakutkan saat pulang larut malam. Banyak penjual makanan yang lokasinya tidak jauh cukup ditempuh dengan jalan kaki. Walaupun harganya murah namun tidak murahan yaa fasilitas yang diberikan. Gimana nih sahabat traveling, tertarik untuk menginap disini?. Next

ramadan
fi rabbit town didenda

Rabbit Town Bandung Didenda 1 Miliar Setelah Terbukti Plagiat

fi watu mabur

Watu Mabur Mangunan di Jogja, Berburu Sunrise Setelah Sahur