in , , ,

Nikmati Jacuzzy Alami di Tukad Tista, Pesonanya Bikin Lupa Waktu

Pulau Bali bagaikan surga wisata dunia yang sungguh menakjubkan. Banyak wisatawan mancanegara yang terpikat dengan keelok an Pulau Dewata ini. Beragam wisata alam yang kian menjamur membuat wisataan tidak merasa kebingungan untuk mencari destinasi yang dituju. Salah satunya adalah wisata Tukad Tista yang dalam bahasa Bali berarti sungai, dimana wisata ini dijuluki sungai Tista.

Baca juga : Mengunjungi Kelenteng Sam Poo Kong Semarang Serasa Lagi di China

serasa jacuzzy alami di Tukad Tista. Foto via instagram @fitfeb_28

Tukad Tista berada dikawasan Bukit Abah Banjar Kawan Desa Besan Kecamatan Dewan, Kabupaten Klungkung Bali. Menariknya, teman traveler tidak bakal dipungut biaya sepeser pun saat mengunjungi kawasan wisata ini. Selain itu kamu dapat mengunjungi Tukad Tista kapan saja karena terbuka setiap hari selama 24 jam.

Panorama perbuukitan nan hijau subur dari atas bukit Tukad Tista. Foto via instagram @yulesumbu

Destinasi wisata ini memang berada dipuncak bukit, sehingga akses jalannya pun menanjak. Perjuangan hingga berkeringat dalam perjalanan akan terbayarkan oleh suguhan panorama alam yang berpadu dengan air terjun yang cantik. Memang beberapa sisi air terjun sangat licin, pihak pengelola sengaja membuat tali kabel untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Para pengunjung saat berada dipuncak memulai merendamkan diri layaknya jacuzzy. Tak hanya itu, saat berendam, kamu bakal ditemani pemandangan perbukitan yang hijau didepan mata. Serasa waktu healing sangat sempurna. Mengingat wisata ini sangat jarang sekali pengunjung yang datang. Karena untuk mencapai puncak dan berendam di jacuzzy, teman traveler harus melakukan tracking dulu selama 30 menit. atau sekitar 2 kilometer perjalanan menu puncak.

Air terjun dibawah Jacuzzy alami Tukad Tista. Foto via liburanyuk.co.id

Uniknya, meski dalam musim kemarau, Tukad Tista bakal terus mengalir sepanjang tahun tanpa mengalami kekeringan sama sekali. Tukad Tista memang wisata yang tersembunyi di perbukitan Kabupaten Klungkung, sehingga wisata ini jarang dikunjungi pengunjung. Alaminya masih terasa natural dengan tidak adanya berbagai fasilitas seperti toilet, tempat parkir, hingga gardu pandang untuk menikmati perbukitan. Karena minimnya fasilitas, sebaiknya membawa bekal berupa makanan dan minuman, tetapi tetap ingat jaga kebersihan lokasi.

Namun belakangan ini pihak warga sekitar ingin mengembangkan potensi wisata Tukad Tista ini dengan pembangunan fasilitas umum untuk pengunjung. Tetaplah memakai protokol kesehatan agar kamu merasa aman dan nyaman ketika bertemu dengan p=wisatawan lainnya. Next

ramadan

Wajah Baru Malioboro Tanpa PKL, Panggung Street Art Bakal Menghibur Wisatawan

Pesona Lautan Awan di Gunung Tanggung Kian Takjub