in

Nikmatnya Sate Jumbo Tali Roso Pak Tri Klaten, Puasnya Nampol Abis

Buat penikmat sate, mungkin akan sumringah dan bergairah saat bau semerbak aroma sate yang lezat. Seperti aroma yang memikat menyelimuti selatan Pasar Wedi Klaten. Dari sudut pasar, warung sederhana ini ramai pembeli. Berjejer kendaraan roda dua dan empat memenuhi sekitar area warung. Penasaran, mencicipi sate kambing jumbo, Sate Tali Roso.

Baca juga : Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo, Alternatif Pilihan Kuliner Malam di Jogja yang Melegenda

Sate Jumbo Pak Tri Klaten yang lagi hits. Foto via ruangobrol.com

Warung sate yang tepatnya berada di Jalan Raya Bendogantungan – Bayat, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Namun, beberapa tahun belakangan ini namanya baru viral di media sosial berkat ukuran sate yang berbeda pada umumnya. Bukan jumbo lagi, sate kambing ini memiliki ukuran 3 sampai 5 kali lipat sate kambing pada umumnya. Daging-daging kambing yang tertusuk punya ukuran yang besar-besar. Tak hanya itu, tusuk sate ini juga punya ukuran yang super panjang yaitu 30 cm loh! Bisa terbayang kan, gimana puasnya menikmati sate ini?

Sate kambing jumbo 30 cm yang lezat. foto via youtube.com

Sate Legendaris ini punya khas yang nyentrik yaitu tusuk sate menggunakan jeruji besi. Bukan tanpa alasan, jika menggunakan tusuk bambu bisa lama-lama bisa terbakar tusuknya saat prose pembakaran. Mengingat daging kambingnya besar-besar tentu memakan proses pembakaran yang lama. Jeruji ini bukan sembarangan jeruji, yang dipakai adalah jeruji sepeda motor. Disamping dapat menghantarkan panas lebih cepat, ketahanan untuk menusuk daging lebih mudah dan enak.

Selain itu satu porsi sate kambing disajikan dengan cara ditusuk jeruji besi sepanjang 30 cm. Ukuran tusuk sate yang super panjang membuat banyak warga yang menyebutnya ‘sate kambing 1 meter’. Setelah jeruji sudah terisi penuh. Sate pun langsung dibakar. Dibolak-balik agar matang merata sempurna. Setelah matang, daging kambing hasil pembakaran langsung dilepas dari tusukannya dan dimasukkan ke dalam kuah bumbu kecap.

Dan paling membuat teman traveler puas adalah racikan bumbu kecap yang super lezat, aroma daging yang khas dan tidak terasa bau kambing. Untuk serat daging pun sangat lembut alhasil memberikan rasa dan aroma yang nikmat. Dijamin perut langsung keroncongan saat mencium aromanya. Olahan daging kambing Pak Tri ini memang sukses memikat kalangan. Tak hanya warga Klaten saja namun juga warga luar kota. Sampai para pejabat pemerintahan menjadi langganannya.

keramaianwarung sate kambing jumbo pak Tri yang laris manis. Foto via itstime.id

Harga sate per porsi pun tergolong murah meriah, cukup Rp. 35.000 kamu sudah bisa menikmati satu porsi sate jumbo yang super lezat. Jika kamu tidak ingin mengantri, datanglah ke warung disarankan jangan berbarengan dengan jam makan siang atau makan siang pas hari libur. Next

ramadan

Alun-Alun Bawah Tanah Pertama di Indonesia Ada di Kota Ini

4 Tempat Rekomended Di Jakarta Untuk Sambut Malam Tahun Baru 2022