in , , , ,

Objek Wisata di Bangkok Thailand yang Wajib Dikunjungi

fi objek wisata di thailand

Ibu kota Thailand akan menerima wisatawan asing bervaksin pada 1 November 2021 mendatang. Bagi Teman Traveler sudah merencanakan liburan ke sini, berikut rekomendasi objek wisata di Bangkok Thailand yang wajib dikunjungi. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Inspirasi Liburan ke Turki ala Ratu Nyawer Bu Dendy

1. Wat Phra Kaew

wat phra kaew
Ilustrasi via instagram verypacific

Pertama ada Wat Phra Kaew adalah sebuah kuil paling suci di Thailand berada di kompleks Grand Palace, terdapat patung Emerald Buddha serta bangunan berlapis emas. Kuil ini dibuka untuk umum yang selalu ramai wisatawan, selain untuk beribadah juga sebagai spot berfoto instagenik. Tempat ini memiliki 35 bangunan dengan 3 kawasan yang bisa dijelajahi.

Wat Phra Kaew belokasi di Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Bangkok, Thailand, berjarak sekitar 1,4 km dapat ditempuh hanya 3 menit perjalanan dari pusat kota. Jam operasional wisata pukul 08.30-15.30 waktu setempat, buka setiap hari. Tiket masuk 500 Baht atau sekitar Rp 200 ribu per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

2. Mahanakhon Skywalk

mahanakhon skywalk
Ilustrasi via instagram pimpayap

Berikutnya ada Mahanakhon Skywalk, sensasi melihat keindahan kota Bangkok 360 derajat di atas ketinggian, menghadirkan panorama city light yang menakjubkan. Selain itu Teman Traveler bisa menikmati hidangan dan minuman penuh romantis ditambah dengan adanya live music.

Mahanakhon Skywalk berlokasi di King Power Mahanakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangkrak, Bangkok, Thailand. Jarak dari pusat kota 7,5 km dapat ditempuh sekitar 20 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 10.00-23.00 waktu setempat, buka setiap hari. Tiket masuk sekitar Rp 100 ribuan, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

3. Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak
Ilustrasi via instagram naoya_bkk 

Kemudian tempat ini paling sering didatangi turis lokal maupun asing yaitu pasar Chatuchak yang hanya buka saat akhir pekan saja. Wisata belanja oleh-oleh mulai pakaian, aksesoris, dekorasi rumah dan lainnya. Setelah asyik shopping, jangan lewatkan juga wisata kulinernya. Lebih baik datang ketika pagi saat masih belum ramai dan cuaca tidak panas, berhati-hati juga dengan barang bawaan Teman Traveler.

Lokasi Pasar Chatuchak di Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok, Thailand, jarak dari pusat kota 11 km dengan jarak tempuh sekitar 15 menit perjalanan. Jam operasional pasar pukul 09.00-18.00 waktu setempat hari Jumat-Minggu.

4. Wat Arun

wat arun
Ilustrasi via instagram nikonasia

Selanjutnya Teman Traveler dapat mendatangi Wat Arun atau Wat Arun Rajwararam yaitu kuil buddha tertua, mempunyai keunikan arsitektur bangunan diselimuti porselen dan keramik berwarna-warni. Kuil ini berada di tepi sungai Chao Phraya, jangan lewatkan berfoto menggunakan pakaian tradisional Thailand, berbelanja souvenir serta wisata kuliner di kawasan kuil ini.

Lokasi Wat Arun di Distrik Bangkok, Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok, Thailand. Jarak dari pusat kota 5,6 km dapat ditempuh sekitar 10 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 waktu setempat buka setiap hari. Tiket masuk sekitar Rp 44 ribu per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian ulasan rekomendasi objek wisata di Bangkok Thailand, bisa dijadikan referensi liburan luar negri Teman Traveler. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Keseruan Pendakian Gunung Sumbing Via Jalur Butuh Kaliangkrik

Pantangan Bagi Pendaki Saat Musim Kemarau, Yuk Simak Ulasannya