in ,

6 Oleh-oleh Umrah dan Haji yang Bukan Sekadar Kurma

Bulan haji tinggal menghitung hari. Saat ini, banyak jemaah haji yang pergi ke tanah suci untuk melaksanakan ibadahnya. Meski niat awalnya untuk ibadah, namun membawa buah tangan untuk keluarga dan sahabat seakan menjadi hal yang tak bisa dilupakan. Tak hanya kurma saja, ternyata oleh-oleh dari tanah suci makin beragam loh. Wah, apa saja sih daftar buah tangan yang bisa dibawa pulang usai ibadah Haji dan Umrah?

Baca juga : Bukan Pakai Kompor, Restoran Ini Malah Masak Pakai Gunung Berapi!

7 Days Croissant

7 days croissant
7 days croissant [image source]
Kurma, kacang arab serta air zam-zam pastinya menjadi paket yang wajib dibeli saat melaksanakan ibadah haji atau umrah. Tak hanya itu saja, ternyata banyak loh buah tangan yang bisa dibawa pulang. Seperti 7 Days Croissant, kue enak yang terbuat dari tepung dengan rasa yang bervariasi mulai dari cokelat, vanilla, kacang hingga strawberry. Ukurannya kecil, sehingga praktis untuk dijadikan oleh-oleh untuk saudara.

Magnet Kulkas dari Tanah Suci

Magnet Kulkas
Magnet Kulkas [image source]
Jika kamu kolektor magnet kulkas, jangan lupa pula untuk membelinya di tanah suci. Yap, meski toko aksesoris ini gampang-gampang susah untuk ditemukan, namun kamu bakalan memborong banyak jika sudah melihat beragam magnet kulkas yang lucu ini. Tak hanya bertuliskan ‘Saudi Arabia’, magnet kulkas dari tanah suci juga ada yang berbentuk unta serta jemaah yang tengah melakukan ibadah haji atau umrah. Lucu kan jika pulang membawa magnet kulkas satu ini?

Tempat Garam dan Merica

Tempat Garam dan Merica dari Arab Saudi
Tempat Garam dan Merica dari Arab Saudi [image source]
Berikutnya oleh-oleh yang bisa dibeli sebelum pulang ke tanah air usai menunaikan ibadah haji adalah tempat garam dan merica. Jangan salah, buah tangan satu ini berbeda dengan yang ada di negara lain.Yap, kamu bakalan terpesona karena tempat garam dan merica ini benar-benar imut. Sepintas, botol kecil berbentuk jemaah jemaah haji ini mirip dengan boneka. Setuju bukan?

Bedak Arab Kokuryu

Bedak Kokuryu
Bedak Kokuryu [image source]
Belakangan kosmetik dari luar negeri mulai beredar di pasar Indonesia. Tak hanya dari Korea Selatan, beberapa produk juga dikirim dari Arab Saudi. Ternyata produk kosmetik ini pun juga bisa dijadikan oleh-oleh. Seperti bedak Kokuryu, yang pasti sangat mudah ditemukan di supermarket di Arab Saudi serta harganya cukup miring dibandingkan beli di pasar Indonesia. Nah, tertarik untuk membeli bedak satu ini kan?

Sajadah Khas Timur Tengah

Sajadah
Sajadah [image source]
Tak hanya aneka makanan dan camilan saja yang bisa dibawa usai menjalankan ibadah haji dan umrah. Masih banyak oleh-oleh yang tentunya bakal membuat orang-orang di rumah senang. Salah satunya adalah sajadah khas timur tengah yang terkenal apik, baik dari segi desain maupun kualitas dari benangnya. Selain sajadah, kopiah serta mukena pun juga bisa menjadi buah tangan. Soal harga, tentunya cukup miring dibandingkan toko-toko besar di Indonesia.

Pacar Kuku

Pacar Kuku Arab
Pacar Kuku Arab [image source]
Jika di negara lain kita mengenal pewarna kuku dengan kutek, maka pacar adalah pewarna kuku khas masyarakat Timur Tengah. Pewarna kuku ini umumnya memberi efek warna oranye pada kuku dan bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Bagi kamu yang Muslim, tak perlu khawatir saat berwudhu jika memakai pewarna kuku yang satu ini, karena warnanya meresap dan tidak menghalangi air pada kulit.

Nah, itu tadi aneka buah tangan yang bisa dibeli di Tanah Suci. Sekarang sudah tahu kan mau beli apa saja saat berangkat haji dan umrah? Next

ramadan
Pengembangan sate maranggi dengan keju mozarella [image source]

Traveling ke Purwakarta, Jangan Lupa Cicipi Kuliner yang Satu Ini ya

Wisata Thailand, 1000 Sook Food and Farm

Thailand Punya Kebun dan Peternakan Fotogenik Menggemaskan