in ,

Belanja Oleh-oleh Thailand di Sini Murah, Kaus Rp 30 Ribu Masih Bisa Ditawar Lagi

Pratunam Market. [image source]

Kalau sedang jalan-jalan di Kota Bangkok, Thailand jangan lupa sebelum pulang ke Indonesia berbelanja oleh-oleh di Pasar Pratunam. Lokasinya persis di tikungan Jalan Ratchaprop dan Jalan Petchburi dekat KBRI. Di pasar ini banyak kios yang menjual pakaian murah meriah. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Siapkan Diri Sebelum Baca! Makanan Serba Darah di Asia, Diolah jadi Sosis sampai Sup

Buka 24 Jam, Bisa Datang Kapan Saja

Pasar Pratunam.
Pasar Pratunam. [image source]
Pasar pakaian ini buka setiap hari dan setiap saat, namun datang sore hari jika kamu ingin berbelanja pakaian pria. Sedang pakaian wanita bisa setiap saat. Jika ingin santai dan berbelanja tanpa desak-desakan datang saja pagi hari dari pukul 05.00.

Pasar Pratunam.
Pasar Pratunam. [image source]

Harganya Murah dan Masih Bisa Ditawar

Kaus Thailand.
Kaus Thailand. [image source]
Meski beragam oleh-oleh khas Thailand dijual murah di pasar ini, tapi kualitas barangnya tidak mengecewakan. Misal saja kaus atau blus berenda hanya seharga Rp 30 ribu saja. Ada juga sandal monobo dengan karet tidak licin hanya Rp 40 ribu. Kalau beruntung kamu bisa mendapatkan dengan harga lebih murah melalui tawar-menawar. Harga bisa turun 20 sampai 30 persen, jadi hemat kan?

Kaus Thailand.
Kaus Thailand. [image source]

Wisatawan Indonesia Sudah Langganan untuk Dijual Lagi

Pratunam Market.
Pratunam Market. [image source]

Jangan heran ketika berbelanja di pasar ini bertemu dengan pedagang-pedagang asal Indonesia yang membeli barang dalam jumlah banyak. Mereka yang sebagian berasal dari Medan membeli secara grosir dan akan menjualnya eceran di kota-kota besar di Indonesia dengan harga yang tentu saja lebih mahal.
Pratunam Market.
Pratunam Market. [image source]

Mirip di Indonesia, Pedagangnya Sampai ke Lorong-lorong

Pasar Pratunam.
Kios di Pasar Pratunam. [image source]
Kalau kamu malas masuk ke dalam pasar tidak masalah karena banyak kios yang berjualan di luar. Pedagang di kios biasanya buka mulai pukul 07.00 sampai malam hari. Ada juga pedagang kaki lima yang berjualan di lorong-lorong dekat Platinum Fashion Mal dan buka dari pukul 05.00 – 07.00.

Lorong Pasar Pratunam.
Lorong Pasar Pratunam. [image source]

Capek Belanja, Isi Tenaga Tanpa Kuras Kantong

Kuliner Thailand.
Kuliner Thailand. [image source]

Banyak penjaja makanan dan minuman ikut mencari rezeki di sekeliling Pratunam Market. Di sana beragam makanan tradisional dijual murah, seperti oseng telur cumi Rp 13 ribu per bungkus dan Som Tam, salad pepaya muda yang banyak dijumpai di Bangkok. Ada pula beragam jenis olahan mi yang dijual seharga rata-rata Rp 10.000.
Kuliner Thailand.
Kuliner Thailand. [image source]
Nah, bagaimana seru bukan membayangkan berbelanja di Pasar Pratunam. Bayar lebih murah, masih bisa ditawar dan pulang bisa bawa banyak oleh-oleh. Next

ramadan
Wisata bebas polusi di Cina

Luas Banget, Ternyata Banyak Tempat Indah Tak Berpolusi di Cina

Sedang Hits! Ini 4 Rekomendasi Kuliner Saus Telur Asin di Jakarta