in ,

Sedang Hits! Ini 4 Rekomendasi Kuliner Saus Telur Asin di Jakarta

Saus telur asin belakangan ini menjadi menu favorit yang sedang naik daun. Rasanya yang cocok bertemu olahan apa saja membuat saus ini kian diminati. Di Jakarta khususnya ada beberapa tempat makan yang menjual olahan dengan siraman saus telur asin. Coba deh datang ke beberapa tempat rekomendasi dari Travelingyuk.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas, Asyiknya Berburu Sakura Mekar

Sajian Ayam di Piring Panas dari Double Pots

Salty egg chicken Double Pots
Salty egg chicken Double Pots [image source]
Yang menjadi andalan restoran ini adalah hot pot tapi ada juga menu lain seperti Salty Egg Yolk Chicken. Telur asin yang gurih diberi taburan daun kari wangi dan irisan cabai disiramkan ke atas ayam yang digoreng renyah. Untuk pemesanan double pots, pengunjung bisa menikmati sup bersama pilihan menu sampingan.

Salty egg yolk chicken
Salty egg yolk chicken [image source]

Salt Inc. Spesialisnya Saus Telur Asin

menu salty egg dengan mie instan dan telur setengah matang
menu salty egg dengan mie instan dan telur setengah matang [image source]
Salt Inc adalah pionir makanan dengan lelehan saus telur asin yang tersebar di Jakarta Utara dan Barat. Nama “Salt Inc” pun eye catching dan terdengar asyik sekali. Menu andalan yang terdapat di Salt Inc antara lain salted egg chicken, salted egg calamary, salted egg dory, salted egg prawn, salted egg jumbo, dan salted egg fries.

menu rice bowl
menu rice bowl [image source]

Walking Drums yang Terkenal dengan Sayap Ayamnya

Walking drums
Walking drums [image source]
Chicken Wings Singaporean Salted Egg adalah menu favorit di Walking Drums. Dalam satu porsi berisi enam potong sayap ayam yang diberi baluran saus telur asin gaya Singapura. Menu ini didukung dengan pemakaian daun kari yang semakin menggugah selera. Tempat makannya yang ada di luar ruangan juga bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Kentang goreng yang disiram salty egg yolk
Kentang goreng yang disiram salty egg yolk [image source]

Praktis, Pasti Kenyang dan Tinggal Lahap dari Eatlah

Rice Box Eatlah
Rice Box Eatlah [image source]
Nama Eatlah terdengar unik seperti memberi perintah untuk segera makan. Tak jauh berbeda dengan Salt Inc, menu yang terdapat di Eatlah antara lain salted egg chicken dan salted egg dory fish. Uniknya, kamu bisa memesan dalam dua porsi, yaitu standar dan jumbo yang lengkap dengan nasi dan sunny side up atau telur mata sapi setengah matang.

Satu paket dengan minuman
Satu paket dengan minuman [image source]
Tak cuma makin kekinian dengan menu serba telur asin, tapi banyak juga manfaat yang bisa kamu dapatkan. Tahu tidak kalau telur asin tinggi protein dan bisa mencegah anemia? Makan enak, perut kenyang dan badan sehat.

 

  Next

ramadan

Belanja Oleh-oleh Thailand di Sini Murah, Kaus Rp 30 Ribu Masih Bisa Ditawar Lagi

Resort di Batam

5 Hotel Mewah di Batam, Harganya Hanya Sejutaan