in , , , ,

Pantai Dreamland, Antara Resort Mewah dan Pasir Putih Yang Memukau

Sajian alam Bali memang tidaklah jauh dari pesisir pantai yang memukau. Pantai Bali memang tiada bosannya untuk dikunjungi, pesonanya bikin siapa saja lupa waktu. Banyak pantai indah di pesisir Selatan Bali namun ada satu yang sungguh menawan. Suguhan pasir putihnya yang memukau dan ombak yang begitu indah, cocok untuk traveler memiliki hobi peselancar.

Baca juga : Wisata Sekitar IPB, Mahasiswa Sempatkan Lepas Penat Di Sini

Pantai Kuta New Beach lebih dikenal dengan nama pantai Dreamland. Foto via referensiwisata.com

Namanya Pantai Dreamland, terletak di Desa Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung. Teman traveler cukup berkendara 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, 5 menit dari GWK dan 15 dari pura Uluwatu. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan Pantai Mengiat, Pantai Balangan, maupun Pantai Kuta Bali. Namun yang membuat beda adalah warna pasir putih dan ombak laut dengan warna hijau toska yang sangat indah.

Kelapa Resort Dreamland dengan pemandangan lautan lepas yang sangat indah. Foto via thebalibible.com

Pantai ini sebenarnya memiliki nama New Kuta Beach namun banyak traveler dan warga lokal lebih mengenalnya dengan pantai Dreamland Uluwatu, Bali. Menariknya lagi, pantai Dreamland terletak dikawasan resort elit dengan fasilitas kelas dunia. Hingga fasilitas golf baru pulau Bali menjadi pilihan utama pegolf saat berkunjung ke pulau Dewata. Nah untuk kmau yang ingin sekalian menginap bersebelahan dengan pantai Dreamland, nikmati suasana Kelapa Resort, salah satu resort yang bersisihan dengan lautan dan pasir pantai Dreamland.

Keindahan lautan lepas dari bukit karang pantai Dreamland. Foto via garispantai.com

Berkat iklim tropis yang selalu menghangatkan Bali, pantas saja banyak turis mancanegara selalu memenuhi pantai ini hanya untuk sekedar berjemur, berselancar, dan menikmati sunset yang begitu memukau. Memang waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah sore hari. Dari letaknya, pantai Dreamland tepat menghadap ke arah Barat dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali Selatan. Kilauan cahaya kuning matahari terbenam begitu sempurna. Pantulan golden sunset di lautan membuat tampilan yang begitu perspektif. Tak heran banyak fotografer yang sengaja mengabadikan momen ataupun menjadi tempat prewedding.

Pasir putih pantai Dreamland yang bersih. Foto via ticmpu.com

Jangan heran ketika waktu sore hari pantai manapun bakal dipenuhi para traveler. Karena waktu waktu tersebut salah satu waktu terbaik menikmati pantai. Namun, siapapun bakal tidak peduli dengan keramaian yang ada, kamu tidak akan kecewa dengan semua yang ditawarkan Pantai Dreamland dan daerah sekitarnya. Bagi peselancar, pantai Dreamland adalah pilihan yang paling tepat.

Sunset memukau di pantai Dreamland. Foto via kintamani.id

Ketika perut mulai keroncongan, jangan khawatir banyak warung warung kelas resto dan bar sekitar pantai untuk menikmati santapan di antara sesi selancar atau bersantai dengan koktail dan menyaksikan salah satu matahari terbenam yang indah di Bali yang sangat terkenal. Untuk tiket masuk, jangan khawatir sebagian besar wisata pantai Bali tidak dipungut biaya, hanya bayar parkir kendaraan saja. Pantai ini dibuka 24 jam namun pemandangan sunset bisa kamu nikmati mulai dari pukul 17.00 hingga 18.30 WITA. Next

ramadan

Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Traveler Mancanegara Langsung Turun Labuhan Bajo

Bukit Matantimali, Spot Paralayang Kelas Dunia di Sulawesi Tengah