in , , ,

Beburu Sunset di PIK Kendal Bisa Bikin Traveler Ketagihan

Salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang direkomendasikan sebagai tempat untuk menikmati panorama sunset di waktu senja itu ialah Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di ujung utara Kendal. Memang, menikmati keindahan dan panorama sunset di tepi pantai, menjadi suatu kenikmatan tersendiri bagi para traveler. Bahkan, tak jarang dari teman traveler yang ketagihan hingga ingin mengulang momen itu di lain waktu usai menikmati keindahan panorama sunset di pantai tersebut.

Baca juga : Pantai Ngandong, Pesona Rahasia di Pesisir Gunungkidul Jogja

Di saat senja mulai datang menyelimuti pantai, tentu para traveler yang sedang berwisata di tepi pantai tidak akan melewatkan momen sunset. Walau sekadar mengabadikan momen dengan berfoto selfie atau hanya menikmati panorama sunset kala senja. Namun, yang pasti hal itu menjadi kenikmatan tersendiri bagi pecinta wisata pantai.

Bagi teman traveler, sunset menjadi sesuatu hal yang menakjubkan serta menjadi momen yang bakal dinanti nanti saat sedang berwisata di pantai. Bahkan, tak jarang pula dari mereka yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk sekedar menikmati sunset dan keindahan pantai di waktu senja, termasuk di PIK Kendal. Untuk sampai di PIK, para traveler tak perlu membutuhkan waktu lama jika berangkat dimulai dari pusat perkotaan Kendal, karena untuk sampai di PIK itu hanya butuh waktu sekitar setengah jam saja dengan jarak tempuh sekitar 16 kilometer dari pusat kota Kendal.

speed boat yang rencana akan dibuka untuk pengunjung. Foto via pikiranrakyat.com

Jika para traveler mulai berangkat dari pusat perkotaan Kendal, maka ambil jalan ke barat menuju Kecamatan Cepiring. Sesampai di Cepiring, belok ke kanan atau ke barat dan lurus saja hingga sekitar 300 meter baru belok kiri. Dari situ, kemudian lurus ambil jalur menuju Kecamatan Kangkung. Setelah sampai di Kangkung kemudian ambil jalur menuju Desa Jungsemi. Nah di ujung utara Desa tersebut adalah letak Wisata pantai PIK.

Keindahan dan panorama sunset di pantai di PIK tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain bisa menikmati panorama sunset, para traveler juga bisa menikmati fasilitas- fasilitas yang disuguhkan oleh PIK untuk pengunjung. Mulai dari wahana anak-anak hingga peminjaman motor All Terrain vehecle (ATV) yang disediakan pengelola.

Sore Hari di Pantai Indah Kemangi Kendal Yang Memukau. Foto via republika.com

Selain itu, pengelola PIK juga menyediakan gazebo bergaya klasik berukuran sedang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai dan berfoto selfie. Tak hanya itu, PIK juga menyediakan fasilitas- fasilitas lainnya seperti, tempat ibadah yakni mushola dan kamar mandi yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) juga tergolong murah, hanya Rp. 5000 per orang. PIK mulai dibuka sejak pagi sekira jam 06.00 WIB hingga petang sekitar 18.00 WIB. Namun, di hari- hari tertentu seperti di hari libur atau tanggal merah, pegunjung PIK bisa mencapai 2 ribu pengunjung. Nah untuk wahana yang dibangun khusus anak anak pihaknya memasang tarif mulai Rp 5000 hingga Rp 10.000 per wahana atau per jam. Sedangkan untuk jasa pinjaman ATV per 15 menit hanya Rp 20 ribu. Dengan menaiki ATV yang disediakan PIK, pengunjung bisa jalan- jalan menyusuri sepanjang tepi pantai.

Wahana Banana Boat untuk anak anak yang menyenangkan. Foto via travelspromo.com

Pihak pengelola juga rencananya menyediakan fasilitas speed boat yang akan dipatok tarif Rp. 20.000 per 15 menit. Namun karena saat ini ombaknya lagi besar kita tunda dulu untuk uji coba perahu speed boat itu, kita nunggu dulu sampai kondisi ombak kecil. Sambil menunggu waktu senja, cobalah untuk Mengendarai ATV dengan menyusuri tepi pantai di PIK itu penuh sensasi dan agak sedikit menegangkan. Next

ramadan

Suburnya Taman Markisa di Cikijing Majalengka

Mencicipi Legitnya Madumongso, Kue Lebaran di Kota Probolinggo