in , , ,

Pantai Kalangan Indah Pilihan Tepat untuk Berlibur

Nah Kabupaten satu ini kaya akan ekowisata bahari yang bakal menjadi tujuan wisata teman traveler selanjutnya. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Kabupaten Tapanuli, tak perlu khawatir karena masyarakat setempat akan menyambut dengan ramah. Salah satu destinasi wajib masuk list liburan di Tapanuli Tengah adalah Pantai Kalangan Indah, berada tepat di pesisir Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. Keindahan pantainya telah memikat wisatawan baik dari dalam kota maupun dari luar kota Sibolga. Namanya Pantai Indah Kalangan.

Baca juga : Vihara Patung Seribu Wajah di Bintan, Dari Buruk hingga Jenaka

Uniknya pantai ini adalah pinggir pantai ini ditumbuhi pepohonan rindang yang memberikan suasana teduh dan asri. Sangat cocok sekali menjadi tempat berlibur keluarga. Kegiatan piknik dan bermain pantai paling disenangi di sini. Kondisi pantai masih tejaga kebersihan dan keasriannya. Ombaknya cukup tenang sehingga aman bagi anak-anak yang ingin bermain dan berenang di pantai. Nah, disini ada tips untuk teman traveler saat menikmati pantai.

Keindahan pantai Kalangan Tapanuli. Foto via pesisir.com

Yang pertama, Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman. Karena sepanjang garis pantai sepertinya kamu bakal tidak menemukan satu warung pun yang tersedia di pantai ini. Jadi disarankan sekali untuk menyiapkan perbekalan dari rumah. Selanjutnya, sewalah perahu bersama untuk rombongan kalian agar bisa menikmati seluruh pulau yang terdapat di area pantai Kalangan. Tips selanjutnya adalah memberikan kebebasan kepada anak-anak bermain pasir dan berenang. Namun tetap dalam pengawasan. Lalu jangan lupa untuk menyewa kuda dan berkeliling di bawah pepohonan rindang. Yang terakhir, saat berenang, simpan terlebih dahulu barang-barang penting di dalam mobil atau tempat penitipan.

Pantai Kalangan Indah dengan pasir pantainya yang putih bersih. Foto via youtube.com

Yang Kedua, Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk pantai, hanya perlu membayar uang parkir kendaraan. Setiap pengunjung diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Asyik bukan?

Yang Ketiga, Fasilitas yang disuguhkan di pantai ini adalah sebuah perahu sewaan untuk pengunjung yang ingin menjelajah pantai dan pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Harganya tergantung nego dengan pemilik perahu. Bahkan jika diijinkan kamu bisa ikut nelayan menangkap ikan ke tengah laut. Sebuah pengalaman baru yang tak terlupakan bukan? Atau bila hanya ingin menikmati suasana pantai saja, dapat memilih duduk bersantai di gazebo. Jangan lupa untuk mengabadikan momen sebagai kenangan bahwa kamu pernah mengunjungi pantai indah ini.

Salah satu keindahan Pantai kalangan dengan tumbuh tingginya pohon kelapa pinggir pantai. Foto via pikiranrakyat.com

Pantai Indah Kalangan berjarak sekitar 12 km atau sekitar 27 menit perjalanan. Perjalanan ini bisa ditempuh dengan kendaraan umum dengan tarif Rp. 5.000 atau naik becak dengan tarif Rp. 25.000. Jika kamu berangkat dari Kota Medan, maka harus menempuh perjalanan sekitar 9 jam menuju Kota Sibolga. Untuk itu siapkan budget dan waktu luang ya. Next

ramadan

Kontra di Negara Sendiri, Diapresiasi Media Internasional. Ini Fakta Pawang Hujan Sirkuit Mandalika!

Menikmati Pemandangan Memukau Sepanjang Perjalanan dari Copenhagen ke Oslo