in , ,

Mrngintip Indahnya Pantai Mbu’u Ende yang Menakjubkan

Ende adalah salah satu kota besar di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Terletak di bagian selatan Flores, kota ini berdiri di atas sebuah semenanjung. Alhasil, kota ini punya garis pantai yang panjang dan para traveler akan menemukan pantai-pantai yang indah sepanjang pesisir. Tidak seperti pantai-pantai lainnya di Indonesia, pantai di Ende tidak punya pasir putih. Hampir semua pantai di Ende berpasir hitam dan beberapa di antaranya bertebaran kerikil-kerikil halus.

Baca juga : Masjid Agung An-Nur Batu, Semarak Ramadan di Kota Apel

Baca Juga : Transfer Antar Bank

Pantai dengan background gunung yang indah. Foto via indonesiakaya.com

Salah satu pantai dengan pemandangan yang indah dan mudah dijangkau dari kota Ende adalah Pantai Mbu‰Ûªu, Nanganesa. Uniknya di pantai ini adalah pengunjung tak hanya menikmati pemandangan laut. Berlokasi kira-kira 5 km dari pusat Kota Ende dan dapat ditempuh selama 15 menit dengan menggunakan transportasi umum.

Pesona pantai mbu’u Ende. Foto via indonesiakaya.com

Salah satu pantai dengan pemandangan yang indah dan mudah dijangkau dari kota Ende adalah Pantai Mbu’u, Nanganesa. Uniknya di pantai ini adalah pengunjung tak hanya menikmati pemandangan laut dan semilir angin laut saja, namun juga dapat melihat aktivitas para wanita yang sedang mencari batu untuk keperluan penambangan batu dan pasir.

Para wanita penambang batu dan pasir di pantai Mbu’u. Foto via indonesiakaya.com

Di sana justru yang tiap hari ramai adalah kegiatan penambangan batu dan pasir. Bahkan tak jauh dari lokasi penambangan pasir, terdapat sebuah rawa berbentuk seperti kubangan yang menjadi tempat para kerbau mencari makan rerumputan di sekitar areanyas. Sungguh pemandangan kontras yang tak biasa dilihat dari sebuah tempat wisata pantai pada umumnya. Sambil menikmati semilir angin, dari kejauhan kesibukan para nelayan yang sedang mencari ikan juga turut menghiasi indahnya panorama dan asrinya Pantai Mbu’u.

Dari pantai ini, Pulau Koa dan Gunung Meja terlihat sangat jelas dan menambah kecantikan lanskap Pantai Mbu’u. Tak hanya itu saja, dari pantai ini pengunjung juga dapat dengan leluasa memandangi Gunung Iya dan Gunung Wongge.

Sumrise yang indah dari pantai Mbu’u Ende. Foto via nyero.id

Salah satu daya tarik lain dari Pantai Mbu’u ini adalah pemandangan matahari terbit yang muncul dari balik pundak bukit pada pagi harinya. Ditemani dengan aliran air, pepohonan, bebatuan dan barisan perbukitan yang terlihat gagah menjulang tentunya akan menambah keindahan lanskap di Pantai Mbu’u. Layaknya lukisan sederhana yang sangat sayang untuk dilewati, Pantai Mbu’u merupakan destinasi pilihan bagi para pengunjung yang hendak mengeksplorasi keindahan alam di Ende. Suasana pantainya yang tenang dan terbilang cukup jauh dari keramaian akan membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di Pantai Mbu’u. Next

ramadan
fi danau bacalar

Danau Bacalar di Meksiko, Bukti Kehidupan Pertama di Bumi yang Terancam

Kesegaran Bukit Cianten Bogor yang Menawan