in , , ,

Eksotisme Pantai Sedahan Gunung Kidul, Serasa Pantai Pribadi

Kemah dipesisir pantai Sedahan yang menakjubkan
Kemah dipesisir pantai Sedahan yang menakjubkan

Jogja memang menjadi tempat penuh kenangan, serasa tidak ada habisnya untuk dikunjungi kembali. Pesona alam, budaya, religi hingga kuliner membuat siapa saja bakal terpana ketika menikmatinya. Apalagi kawasan Kabupaten Gunung Kidul menjadi tujuan traveler untuk menikmati bentangan alam yang menakjubkan. Mulai dari perbukitan, gunung, lembah hingga pesisir pantai selalu membuat para traveler enggan cepat pulang. Seperti sebuah pantai Sedahan dengan keunikan bebatuan karang yang menjulang tinggi.

Baca juga : Bori Kalimbuang, Bebatuan Unik Berumur Ratusan Tahun di Toraja

Kemah dipesisir pantai Sedahan yang menakjubkan
Kemah dipesisir pantai Sedahan yang menakjubkan. Foto via pikikwisata.com

Meski jarang terdengar oleh banyak wisatawan, bukan karena panorama pantai yang biasa namun pantai ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ketika menikmatinya, serasa menjadi pantai pribadi, sehingga bentangan alam terlihat sangat asri dan natural. Pantai Sedahan memang belom dikelola oleh pihak manapun terutama pemerintah. Sehingga pantai ini tidak akan pernah kamu temukan fasilitas seperti loket tiket, toilet, ataupun warung penjual makanan.

Nah untuk teman traveler yang berkunjung ke pantai ini menggunakan kendaraan bisa menitipkan dirumah warga yang keamanannya bakal terjamin. Untuk menuju ke Pantai Sedahan ini sendiri kalian harus melewati medan yang cukup sulit, kalian harus melewati perbukitan yang cukup terjal sehingga kalian harus berhati-hati dan pastikan jika kondisi tubuh kalian akan tetap prima.

keindahan pantai Sedahan dilihat dari atas
keindahan pantai Sedahan dilihat dari atas. Foto via piknikwisata.com

Perjalanan treking menuju pantai bisa ditempuh hingga satu jam perjalanan. Perjalanan dimulai dari menembus ladang penduduk, memasuki hutan tropis pantai yang berbatu hingga semak belukar yang membuat gatal kulit jika kamu tidak menggunakan kaos dan celana panjang. Jadi pastikan keadaan mu sebaik mungkin tidak hanya fisik namun juga perbekalan yang sesuai.

Untuk kamu yangin melihat penyu menetas dan kembali ke laut, pantai ini menjadi rekomendasi terbaik. Namun waktu tidak setiap hari, jika beruntung kamu dapat menyaksikannya mulai dari bertelur hingga menetas. Namun tetaplah melestarikan ekosistem penyu-penyu ini agar tetap lestari.

Keindahan pantai Sedahan dari atas bukit karang
Keindahan pantai Sedahan dari atas bukit karang. Foto via wahearthnews.com

Tidak hanya menyaksikan penyu, kamu juga bisa memancing disekitaran pantai Sedahan. Pastinya kamu sudah menyiapkan alat pancing terlebih dahulu ya, karena tidak ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan disini. Jika kamu merasa kurang cukup menikmati dalam seharian, kamu bisa kamping disekitaran pantai ini semalaman. Suasana malam hari dengan taburan bintang diangkasa sangatlah indah.

Oiya, untuk kamu yang penasaran ingin menikmati pantai Sedahan, lokasi pantai Sedahan ini berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Next

ramadan

6 Wisata Alam Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT, Cantiknya Bikin Nggak Mau Pulang

Karapan sapi dikawasan madura yang sangat memikat

Tradisi Karapan Sapi, Bisa Angkat Derajat Keluarga