in

Pantai Tanjung Bloam Lombok Keindahan Alam yang Alami

Foto via instagram @itsdany012

Wisata di Lombok menawarkan pantai dengan pasir putih dan air laut sebening kristal. Pantai-pantai ini menawarkan keindahan dan pesona wisata pantai yang tak kalah indahnya dari Bali. Banyak sekali pantai indah di pulau kecil yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, salah satunya adalah Pantai Tanjung Bloam.

Baca juga : Pulas Garden di Banjarnegara, Spot Foto dari Limbah Sampah

Keindahan Pantai Tanjung Bloam

Foto via instagram @lombok.nesia_

Tanjung Bloam merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang unik dan sangat cantik. Ketika kamu berkunjung ke wisata ini, kamu bakal terkagum akan pesonanya. Pemandangan yang begitu alami, memiliki hampatan pasir putih yang lembut dan air yang jernih membiru.

Tebing di Pantai Tanjung Bloam yang unik dan eksotis menawarkan keindahan pemandangan alam yang masih natural karena belum terjamah oleh banyak wisatawan. Inilah yang menjadikan Tanjung Bloam sebagai salah satu persinggahan eksklusif bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai secara privat.

Daya tarik pantai ini lebih menonjolkan panorama bebatuan cadas yang begitu menakjubkan seperti lukisan seorang pelukis ulung yang tak ternilai harganya. Dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis, pada sisi kirinya akan terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanannya akan nampak sebuah tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantainya.

Warna batuan di tebing yang kuning keemasan dan corak-corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontras dan warna dasar pantai yang membiru. Keindahan Tanjung Bloam sedikit mirip dengan Pantai Tanjung Ringgit dengan nuansa alam yang dikelilingi bukit-bukit berbatu.

Selain eksotis, Tanjung Bloam juga merupakan daerah konservasi penyu dan memiliki dataran yang lebih tinggi dari tebing yang berada di sepanjang garis pantai yang terbentang dari ujung utara hingga ujung selatan.

Rute Menuju Tanjung Bloam

Foto via instagram @pedrogondem

Untuk sampai ke lokasi wisata ini, kamu akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam jika berangkat dari kota Mataram. Jika Anda berangkat dari Pantai Tanjung Ringgit itu akan lebih cepat dan dekat, arahnya adalah belok kanan setelah sampai di jalan yang cukup sempit, karena hanya muat satu mobil saja.

Kemudian sekitar 500 meter dari belokan, Anda akan menemukan pendopo kecil sebagai tanda bahwa Anda sudah masuk di kawasan Pantai Tanjung Bloam. Jalanan menuju pantai ini masih cukup sederhana dan sulit untuk dilewati menggunakan mobil, sehingga Anda harus melaluinya dengan cara naik motor atau jalan kaki hingga sampai di lokasi.

Spot Foto yang cantik

Foto via instagram @nenymarlin

Kamu bisa berfoto di tempat ini karena kawasan pantai ini menyimpan banyak pemandangan alam yang eksotis, Hamparan lautan yang biru dan jernih bisa menjadi latar belakang foto kamu baik bersama-sama maupun selfie. Selain itu juga terdapat batuan atau tebing di kanan kiri yang menambah pesona keindahan pantai dan bisa dijadikan spot foto kamu. kamu juga bisa melihat pemandangan sunset jika ingin, dan melihat pemandangan sunrise yang tampak indah dari balik lautan, ada baiknya kamu berangkat pagi sekali atau bisa menginap di hotel yang berada di sekitar kawasan pantai.

Lokasi dan Harga Tiket

Foto via instagram @itsdany012

Pantai Tanjung Bloam berada di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Tanjung Bloam tidak ada tiket khusus untuk masuk ke kawasan ini karena memang tidak dipungut biaya masuk. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir jika kamu menitipkan kendaraan saat masuk ke pantai. Untuk motor dikenakan biaya Rp 5.000, sementara untuk mobil bisa mencapai Rp 10.000. Biaya untuk mengunjungi pantai ini cukup murah bukan? Next

ramadan

Rekomendasi Serial Bertema Luar Angkasa Seru Untuk Menemani Staycation-mu

Pulau Nami

Pulau Nami, Salah Satu Destinasi Terindah Saat Musim Gugur di Korea Selatan